BlueberrypiesAvatar border
TS
Blueberrypies
Senjata Dan Peralatan Militer Paling Aneh Sepanjang Sejarah No 5 Menyayat Hati

Senjata merupakan alat untuk menyerang atau mempertahankan diri. umumnya senjata digunakan untuk berperang. saat terjadi peperangan, masing-masing negara yang terlibat di dalamnya bersaing mengembangkan inovasi senjata terbaru untuk meraih kemenangan. alih-alih menciptakan senjata yang dapat membantu pasukan militernya, senjata dan peralatan militer ini justru terlihat aneh dan bikin ribet. apa aja sob ?


1.Pratt Helmet Gun


Pistol sekaligus helm ini di ciptakan oleh Albert Bacon Pratt pada era perang dunia I, tujuan dari inovasinya ini adalah untuk meningkatkan kecepatan dalam menembak musuh. pengoperasian helm pistol ini juga terbilang unik, peluru akan melasat ketika tabung yang ada pada helm ditiup, tapi faktanya ketika helm ini mulai di gunakan banyak prajurit yang mengalami cedera leher karena hentakan peluru yang sangat keras.


2.Krummlauf


Krummlauf adalah senapan serbu laras bengkok yang diciptakan Jerman untuk digunakan dalam perang dunia II. tujuan senjata ini dibuat agar prajurit dapat menembak musuh tanpa mendongakkan kepala sehingga resiko tertembak balik dapat di minimalisir, awalnya ide pembuatan senjata ini dianggap sangat brillian. namun pada saat dipergunakan senjata ini dianggap gagal karena peluru yang dilesatkan oleh senjata ini tidak stabil dan akurat sehingga sering meleset dari target, selain itu larasnya yang bengkok juga menghasilkan panas yang luar biasa akibat gesekan peluru yang ditembakan.


3.Boirault Machine


Pada perang dunia pertama medan pertempuran yang tidak rata dan ranjau kawat berduri adalah alasan terciptanya kendaraan perang ini. diciptalan oleh Louis Boirault sekilas kendaran perang ini mirip tank tapi tidak memiliki cover body. sukses dalam misinya menjalankan tugas, kendaraan ini dianggap kurang efisien karena pergerakannya yang sangat lambat.


4.The Great Panjandrum


Senjata ini dirancang oleh militer inggris untuk menembus benteng Nazi yang dikenal sebagai tembok Atlantik. roda besi besar ini ditenagai roket pada sisi rodanya dan tabung ditengah roda yang berfungsi untuk menampung bahan peledak. singkatnya cara kerja senjata ini, menggelinding ke arah target dan meledak. sayang nya pada tahap uji coba roda besi ini menggelinding tidak terkontrol dan hampir menjadi senjata makan tuan. akhirnya pengoprasiannya pun dihentikan.


5.Anti Tank Dog

Anjing adalah hewan peliharaan sekaligus sahabat manusia paling setia, tapi dalam perang segala cara dihalalkan demi membela negara termasuk mengorbankan ribuan anjing di dalamnya. seperti ketika pasukan soviet yang kewalahan digempur pasukan tank panzer nazi, dari situlah tercetus ide dari pasukan soviet untuk menjadikan anjing sebagai bom bunuh diri atau senjata anti tank, cara kerjanya adalah bom ditempelkan pada badan anjing yang sudah terlatih kemudian anjing akan berlari ke arah tank musuh dan meledak. pada pertempuran pertama anjing-anjing anti tank ini kebingungan dalam medan perang karena beberapa kesalahan teknis pada saat pelatihan. namun pada pertempuran berikutnya taktik dirubah dan pelatihan anjing ditingkatkan sukses membawa soviet memukul mundur pasukan nazi. kasian ya sob anjing yang jadi korban


Menurut kalian mana yang paling aneh sob ?


*** Terimakasih Sudah Membaca***

Penulis : @blueberrypies
Tulisan dan narasi pribadi
Diubah oleh Blueberrypies 08-02-2023 09:43
0
1.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan