Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

heraldindonesiaAvatar border
TS
heraldindonesia
7 TKW Ini Sudah Masuk List Target Pembunuhan Berantai Wowon Cs
7 TKW Ini Sudah Masuk List Target Pembunuhan Berantai Wowon Cs

Komplotan pembunuh berantai di Bekasi dan Cianjur, Wowon Erawan alias Aki (60) sudah membunuh 9 orang. 

Alasannya, dia tak mau ditagih. Di antara deretan korbannya, ada istri, mertua, dan anak tiri. Wowon menjalankan penipuan berkedok penggandaan uang. Sasarannya tenaga kerja wanita (TKW). 

Untuk menghilangkan jejak dan tak ditagih lagi, Wowon pun membunuh satu per satu para korban penipuannya. 

Salah satu TKW yang menjadi korban pembunuhan Wowon, adalah Siti. Dia didorong ke laut oleh mertua Wowon. Lalu, mertua Wowon tersebut dieksekusi oleh Solihin alias Duloh (63).

“Aku nyuruh yang namanya Solihin alias Duloh itu, kalau misalnya enggak dibunuh bakal nagih terus. Aku nyuruh ‘Pak gimana kalau orang ini dibunuh sama bapak, mau enggak?’. Pak Solihin jawabnya ‘siap, okey’. Terus aku ngajak ngobrol dulu secara baik-baik, padahal aku yang mau jahat, mau bunuh,” beber Wowon. 

Duloh menerima perintah pembunuhan itu, karena dijanji sejumlah uang oleh Wowon. 

Kadang-kadang kalau ada wesel dari korban, Duloh diberi di atas Rp200 ribu-Rp300 ribu. Wowon mulai melakukan penipuan penggandaan uang sejak 2014. 

Pria asal Cianjur, Jawa Barat ini, mencari sasaran para pekerja migran. Awalnya, Wowon memperdaya Yeni, seorang TKW yang bekerja di Arab Saudi. Yeni juga adalah ipar Wowon, sauadara dari Ai Maemunah yang turut jadi korban pembunuhan.

Wowon pernah memperagakan ‘penggandaan uang’ kepada Yeni, hingga akhirnya Yeni bercerita ke sesama TKW. Sehingga kepiawaian Wowon dalam menggandakan uang, tersebar luas.

“Iya kenalan korban itu waktu dulu disampaikan sama Yeni. Kan waktu dulu dikasih gambaran (penggandaan uang) itu Yeni, kedua Siti. Yeni itu adik ipar saya, sama Yeni dikasih gambaran sama dia kalau kamu nanti punya temen TKW bawa ke saya suruh telpon kenalan sama saya,” jelas Wowon. 

Yeni adalah anak dari Halimah, istri kelima Wowon. Yeni merupakan adik kandung Ai Maemunah, istri keenam Wowon.



Selengkapnya

areszzjay
nomorelies
bukan.bomat
bukan.bomat dan 3 lainnya memberi reputasi
-2
859
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan