muqfa
TS
muqfa
Mengapa Suara Angin Pada Panggilan Telepon Dapat Terdengar Sangat Keras?


Ilustrasi. Sumber: Di sini



Menurut penelitian, suara angin bisa terdengar sangat keras pada telepon karena teknologi microphone yang digunakan. Microphone pada telepon biasanya omnidirectional, yang membuat mereka menerima suara dari semua arah. Frekuensi suara angin seringkali lebih tinggi daripada frekuensi suara manusia, sehingga membuat suara angin terdengar sangat keras.

Namun, meskipun ada teknologi microphone yang lebih canggih, suara angin masih dapat terdengar sangat keras pada panggilan telepon. Ini karena suara angin memiliki frekuensi yang lebih tinggi daripada frekuensi suara manusia, sehingga dapat memenuhi microphone dan membuat suara angin terdengar sangat keras.

Untuk mengurangi suara angin pada panggilan telepon, beberapa solusi yang dapat dilakukan antara lain:

1. Menggunakan microphone unidirectional yang memfokuskan pada suara dari satu arah tertentu.
2. Menggunakan aksesori seperti windscreen atau hood yang dapat membatasi jumlah suara angin yang masuk ke dalam microphone.
3. Menggunakan fitur suara tambahan seperti pembatas suara atau filter angin pada telepon.
4. Menghindari berbicara di lingkungan dengan suara angin yang sangat kuat.

Namun, hasil dari solusi-solusi tersebut bervariasi tergantung pada jenis telepon dan juga kualitas microphone yang digunakan. Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk memperhatikan kualitas microphone pada telepon yang akan dibeli dan memahami cara mengurangi suara angin pada panggilan telepon.

Kesimpulannya adalah bahwa suara angin pada panggilan telepon dapat terdengar sangat keras karena teknologi microphone yang digunakan pada telepon. Banyak telepon menggunakan microphone omnidirectional yang menerima suara dari semua arah, termasuk suara angin yang memiliki frekuensi yang lebih tinggi daripada suara manusia. 


Solusi untuk mengurangi suara angin adalah menggunakan microphone unidirectional atau fitur tambahan seperti pembatas suara atau filter angin. Pengguna harus memperhatikan kualitas microphone pada telepon dan memahami cara mengurangi suara angin pada panggilan telepon.

Referensi tulisan: Why Does Wind Sound So Loud On Phones?
warungsupralusfdlrrhmnKeepAway
KeepAway dan 9 lainnya memberi reputasi
10
6.8K
21
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan