valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Ridwan Kamil Restui Atalia Praratya Maju di Pilwalkot Bandung


Bandung - Nama istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, masuk dalam bursa Pilwalkot Bandung 2024. Perempuan yang akrab disapa Bu Cinta tersebut, menjadi sosok penantang usai elektabilitasnya berada di urutan kedua setelah petahana Yana Mulyana.

Kini, setelah namanya mulai disebut lembaga survei masuk bursa Pilwalkot, Atalia mengaku sudah mendapatkan restu dari Ridwan Kamil untuk maju Pilkada. Atalia memastikan Kang Emil sudah menyetujuinya jika maju sebagai calon orang nomor satu di Kota Bandung.

"(Restu) udah sebetulnya. Kang Emil udah ngasih restu ke saya (maju Pilwalkot Bandung)," kata Atalia saat ditemui detikJabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (31/1/2023).

Meski sudah mendapat restu, Atalia masih meminbang tawaran maju di Pilwalkot Bandung. Pasalnya, Atalia masih ingin fokus mengurus keluarga untuk saat ini.

"Saya masih belum memutuskan, karena bagi saya keluarga harus nomor satu. Kemudian hati saya belum tergerak untuk masuk ke politik," ungkapnya.

Sembari tersenyum, Atalia juga mengaku sudah mendapat tawaran dari partai politik untuk bisa maju Pilwalkot. Namun, tawaran itu masih ia pertimbangkan.

"Ada sebetulnya," ucapnya seraya tersenyum saat menjawab pertanyaan awak media.

Sebagaimana diketahui, hasil survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) sempat menunjukkan naik turunnya elektabilitas antara Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Atalia Praratya sebagai tokoh potensial di Pilwalkot Bandung 2024.

Pada periode survei 20-30 Juli 2022, elektabilitas Atalia paling tinggi dibandingkan tokoh lainnya, termasuk Yana Mulyana. Atalia mendapatkan 18,8 persen, sedangkan Yana 18 persen. Kemudian disusul tokoh lainya, seperti M Farhan, Budi Dalton dan Raffi Ahmad.

Kemudian, survei pun dilanjutkan. IPRC merilis hasil survei pada 12 Desember, hasilnya Yana menyalip Atalia. Yana sebagai petahana elektabilitasnya versi IPRC mencapai 28,5 persen.

Atalia berada di urutan kedua sebesar 25,6 persen. Selisihnya hanya 2,9 persen. Kemudian disusul Nurul Arifin, Raffi Ahmad, dan M Farhan.

https://www.detik.com/jabar/berita/d...walkot-bandung


Kalo ini trah apa hayoo??.. emoticon-Malu (S)

Eh.. Kok lembaga surveynya sama dengan yg bilang kalo jabar itu provinsi toleran ya??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

muhamad.hanif.2
anu.ku.l
Proloque
Proloque dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.8K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan