aizanAvatar border
TS
aizan
TELAH HILANG SEPEDA MERIDA MATTS TFS 300 (RAKITAN) DI MALL CENTRAL PARK JAKARTA


Foto ini diambil pada tahun 2018 karena hanya ini gambar utuh yang tersedia di foto2 lama ane

berikut foto terupdatenya:


[center]Berikut foto yang diambil tanggal 20 Jan 2023. adapun dengan update grip rockbros

[left]Foto lainnya setelah penambahan rak pannier (penambahan rak Pannier karena dipakai untuk bekerja)

Spec singkat:
Merk Frame: Merida Matts TFS 300

Fork: Santour Epixon
Warna: Kombinasi Hitam-Merah-Kuning
Tipe: Sepeda Gunung

Hilang: 26 Januari 2023 pukul 18.25

Kronologi versi TS


Tanggal 26 Januari 2023 pukul 9.16 WIB sampai di parkiran sepeda Lobby Lumina Lobby Central Park. Selanjutnya ane tinggal kerja sampai jam 19.26.
Pukul 19.30 ketika TS menuju perkiran sepeda hendak pulang, sepeda sudah raib.
Saat itu juga ane lapor satpam Mall Central Park dan dibantu untuk pendampingan lapor polisi.
Laporan tidak diterima karena ane harus mempersiapkan data terkait kepemilikan sepeda tersebut.
Tanggal 27 Januari 2023 pukul 00.12 ane berhasil lapor polisi setelah menjunjukkan bukti kepemilikan berupa manual book, dan sebagian kwitansi pembelian sparepart.

Kronologi versi di CCTV Mall:

Tanggal 26 Januari 2023 pukul 16.30 Pelaku terlihat memantau sepeda. Ciri2 pelaku berperawakan agak gemuk, menggunakan topi berwarna gelap dan jaket putih, menggunakan masker warna hitam
Pukul 18.25 pelaku mengeksekusi pencurian sepeda dengan memotong kunci pengaman, dan membawa sepeda kearah APL Tower.

Ane parkir di Central Park Mall karena ane yakin aman, satpam mondar mandir, pengamanan cukup ketat. Selama disana hampir tidak pernah ada kasus kehilangan sepeda. Sepeda ane tinggal dalam keadaan terkunci. Ane sudah cukup sering parkir sepeda tersebut ke sana (dan mungkin sudah diincar). Ketika melapor kehilangan ke pihak Mall, pihak keamanan dan pihak manajemen mall sangat membantu, mulai dari pendampingan, hingga penunjukkan rekaman cctv. Sayangnya, pihak mall tidak bisa memberikan rekaman cctv ke ane, karena pihak mall punya prosedur sendiri dan ane menghormati itu. Rekaman hanya bisa diberikan kepada polisi. Hingga tread ini dibuat tanggal 30 Januari 2023 belum ada kabar dari pihak Polsek tj duren.



Surat Laporan polisi setelah kejadian


Frame sepeda punya nomor rangka, sayangnya ane ga catat nomor rangkanya. jadi kl ada yang beli sepeda dengan ciri2 seperti di atas, jangan senang dulu kl dapat murah, bisa jadi itu sepeda curian.

Ciri khusus sepeda tersebut (yang mungkin bisa dilepas): rak pannier united, handle grip rockbros, baut dekat rak panier tinggi sebelah (tinggi dikanan), pedal kuning, bottle cage merida, sadle merk velo dengan lakban hitam di dua titik.
Ciri khusus sepeda lainnya (yang kecil kemungkinan untuk di ganti):headset neco kuning, hub fast ace kuning, velg DT swiss, handlebar tipe topbar merek BBB, sadle post merek BBB, Kombinasi part2 ini ane duga ga semua orang punya. [/color][/color]

Ane tidak terlalu berharap sepeda nya kembali karena yahh, motor aja dilaporin polisi juga sering ga balik. (kl pun balik, ane sangat bersyukur pastinya), ane cuma berharap malingnya tertangkap, kl beruntung bisa mendaratkan 1 atau 2 pukulan fatal buat malingnya. Klpun ga bisa mukul juga gpp, yang pnting maling ketangkap, karena 2 atau 3 bulan, ane yakin bkalan ada lagi maling yang nyoba peruntungan di Central Park buat maling sepeda lagi.

Sukur2 ada yang melihat iklan, melihat dipasar rumput atau tidak sengaja membeli sepeda dengan ciri2 ini, harap PM ane di Kaskus. terima kasih

Ohya, buat agan2 yang punya aset di atas 2 juta, ada baiknya catat nomor registrasi, kwitansi, dll kl bisa foto asetnya secara utuh, karena itu cukup membantu untuk pelaporan (biarpun belum tentu ditanggapi polisi)

Stay save gann

Diubah oleh aizan 30-01-2023 10:23
gErOnImO2008
indrag057
makgendhis
makgendhis dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.6K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan