Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Deret Parpol Gelar Karpet Merah untuk Kaesang Terjun Politik
Deret Parpol Gelar Karpet Merah untuk Kaesang Terjun Politik

Jumat, 27 Jan 2023 12:32 WIB

Deret Parpol Gelar Karpet Merah untuk Kaesang Terjun Politik
Kaesang Pangarep, putera Presiden Jokowi dikabarkan siap terjun ke dunia politik.

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah partai politik (parpol) menyatakan kesiapan mereka untuk menyambut putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep yang disebut berkeinginan untuk terjun langsung ke dunia politik itu.

Wali Kota Surakarta sekaligus putra pertama Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengatakan keinginan itu disampaikan sang adik sendiri di depan dirinya dan Jokowi, saat pulang ke Surakarta beberapa waktu lalu.

Gibran juga membocorkan bahwa adiknya menginginkan jabatan eksekutif sebagai pijakan masuk di dunia politik. Ia juga tak mempermasalahkan apabila nantinya Kaesang bergabung dengan partai selain PDIP. Baik Presiden Jokowi maupun Gibran adalah kader PDIP.

CNNIndonesia.com telah merangkum sejumlah respons parpol atas keinginan Kaesang itu, sebagaimana berikut:

PDIP: Selama membangun bangsa kita dukung

Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi PDIP Junimart Girsang mengaku mendukung kesiapan Kaesang untuk terjun ke politik. Junimart mengatakan partainya mendukung semua pihak terjun ke politik bila diniatkan untuk membangun bangsa dan negara.

"PDIP mendukung siapa saja selama itu membangun bangsa dan negara ini kita dukung," kata Junimart di kompleks parlemen, Selasa (24/1).

Namun begitu, Junimart tak mau berspekulasi soal ketertarikan Kaesan ke politik seperti disampaikan kakaknya, Gibran Rakabuming. Menurutnya, politik bisa ditafsirkan secara general.

Salah satunya seperti dua sampai tiga orang untuk saling bertukar pendapat dan gagasan juga bisa diartikan berpolitik. Namun, Junimart tak mempermasalahkan jika Kaesang benar tertarik dengan politik. Menurutnya, hal itu merupakan hak setiap orang.

"Jadi kalau kaesang berniat untuk berpolitik kenapa tidak, itu kan hak," ucap Junimart.

Gerindra: Mas Kaesang, Kita Berjuang Bersama Rakyat

Juru Bicara Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono menyatakan partainya mendukung niat Kaesang Pangarep yang ingin terjun politik.

Budi mengatakan Gerindra membuka pintu jika Kaesang ingin bergabung. Menurut dia, Partai Gerindra akan selalu mendukung anak muda yang ingin terjun ke politik, terlepas dari latar belakangnya.

"Partai Gerindra menyambut baik rencana putra bungsu Presiden Jokowi untuk terjun ke dunia politik, dan selalu membuka lebar pintunya apabila Mas Kaesang ingin bergabung dan berjuang bersama-sama untuk rakyat Indonesia," kata dia dalam keterangannya, Rabu (25/1).

Budi menyebut keberadaan anak muda dalam politik penting sebagai penentu arah politik Indonesia ke depan.

Menurut dia, hal itu pula yang sering disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Menurut Budi, Prabowo meyakini bahwa politik adalah instrumen untuk membawa perubahan di masyarakat.

"Dalam berbagai kesempatan, Pak Prabowo dan Partai Gerindra juga selalu memberikan ruang dan kepercayaan kepada pemuda untuk mengabdi kepada negara melalui jalur politik," katanya.

Deret Parpol Gelar Karpet Merah untuk Kaesang Terjun Politik

PPP: tentu siap

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono menyatakan kesiapan partainya untuk mengusung Kaesang Pangarep apabila putra bungsu Presiden Joko Widodo itu siap terjun ke partai politik.

"Oh tentu siap, tentu siap. Nah, tapi tentu nanti akan ada proses-proses komunikasi politik," kata Mardiono di kompleks parlemen, Rabu (25/1).

Mardiono menilai Kaesang merupakan sosok anak muda yang produktif sehingga dinilai memiliki kemampuan untuk memimpin bangsa Indonesia. Ia pun menyatakan PPP tak menutup kemungkinan untuk menggaet anak muda lainnya untuk menjadi kader dari partai berlambang Ka'bah itu.

"Kita dukung semua anak-anak bangsa kita ini, yang lain yang memiliki potensi untuk nanti terus berkiprah ya," ujarnya.

PKB: Jempol buat Mas Kaesang

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid memuji keinginan Kaesang Pangarep yang ingin terjun ke dunia politik. Ia pun mengajak Kaesang untuk bergabung dengan PKB.

"Jempol buat Mas Kaesang yang niat terjun ke dunia politik, ya ibarat pepatah jawa 'kacang ra ninggal lanjaran', akarnya emang sudah di politik," kata Jazilul, Kamis (25/1) dilansir dari Detik.

Jazilul mengatakan selama ini Kaesang secara tidak langsung sudah terlibat dalam aktivitas berbau politik. Ia pun menilai wajar kalau Kaesang kini tertarik pada jabatan kepala daerah, eksekutif atau legislatif yang memang harus masuk jalur politik.

PSI: politik butuh darah segar

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan kesiapannya untuk menyambut Kaesang Pangarep sebagai kader mereka. Juru Bicara DPP PSI Cheryl Tanziil menyebut PSI merupakan partai yang banyak diisi oleh anak-anak muda. Ia menjanjikan akan ada banyak titik temu pikiran dan gagasan dalam partai mereka.

"Politik membutuhkan darah segar, anak-anak muda dengan kreativitas dan imajinasi luas. Monggo, Mas Kaesang bergabung dengan PSI," kata Cheryl melalui keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (27/1).

"Kita bisa berjuang bersama, mempertahankan dan meningkatkana segala kebaikan, kebijakan, yang telah dimulai," imbuhnya.

Cheryl menilai ekosistem PSI sangat cocok untuk Kaesang. Ia juga beranggapan, meski Kaesang berusia cukup muda, namun Kaesang memiliki modal politik melalui berbagai pengalamannya dalam berorganisasi, bisnis, dan olahraga.

"Ia memimpin Persis Solo. Mas Kaesang juga membesarkan sejumlah perusahaan. Ini adalah bekal awal yang memadai untuk berpolitik," ujar Cheryl.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...terjun-politik

Mantab mas kaesang emoticon-Cool

Diubah oleh Novena.Lizi 27-01-2023 09:02
lepas.monas
burhan794
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
-2
992
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan