khu.lungAvatar border
TS
khu.lung
Riuh Netizen Bangga Indonesia Jadi Latar The Last of Us Episode 2
Serial The Last of Us terus menjadi pembahasan netizen, apalagi setelah episode 2 yang bertajuk Infected. Dalam serial itu, latar kisah berada di Indonesia, dan memunculkan Christine Hakim.

Dalam episode tersebut, virus yang membuat manusia jadi zombi dikisahkan muncul dari sebuah laboratorium di Jakarta, Indonesia. Sejumlah percakapan dengan bahasa Indonesia pun muncul di serial garapan HBO itu.


Sebagai orang Indonesia, saya memuji HBO karena memilih aktor Indonesia untuk episode 2 The Last of Us. Sulih bahasa yang dilakukan juga tepat," kata jurnalis hiburan Rama Tampubolon yang berkecimpung di Hollywood.

"Seringkali ketika sebuah acara atau film berlatar di "Jakarta", Indonesia, mereka menggunakan aktor Filipina atau Thailand untuk memainkan karakter Indonesia. Pujian saya untuk HBO," lanjutnya.

As an Indonesian, I commend HBO for casting actual Indo actors for "The Last of Us" episode 2.

The language captions were also spot on.

Often times when a show or a movie is set in "Jakarta, Indonesia," they'd cast Pinoy or Thai actors to play Indo characters.

But kudos to HBO
— Rama's Screen (@RamasScreen) January 20, 2023



"Satu hal soal serial The Last of Us yang saya suka selain cerita utamanya adalah.. cerita latar belakang menakutkan di awal episode, dan ini berlokasi di Indonesia," kata akun @emotionaldumpXO.

"Sejauh yang kita tahu sekarang, cordycep bersal dari Jakarta, Indonesia, DAN pertama kali dimulai dari perusahaan tepung," lanjutnya.

one thing about the last of us series that I love besides the main plot... is the chilling back story at the start of the episode, and this one set in Indonesia. as far as we all know now, cordyceps's origin were from Jakarta, Indonesia AND first started from flour company...

The openings of The Last of Us have proven to be the most terrifying, horror aspects of the series so far pic.twitter.com/a9maVOEnMl
— Okiro (@TheFirstOkiro) January 23, 2023



Universitas indonesia itu canon dalam series HBO the last of us

Oleh karena itu bisa disimpulkan bahwa virus zombienya berawal dari kantin takor fisip pic.twitter.com/ZnVteV6SIW
— rohani_alip 🇮🇩 🇲🇾 (@rohani_alip) January 23, 2023



indonesians watching the last of us rn this is the most visibility in hollywood we’ve ever gotten representation will not save us but ada indonesia cooooyyyy
— ari (@arianeanindita) January 23, 2023



Namun tak semua netizen memuji The Last of Us. Beberapa ada juga yang mengkritik detail footage dalam serial itu yang dianggap kurang relevan dengan Jakarta, atau penggunaan tone warna kuning yang dicap sebagai stigma Hollywood atas negara berkembang.



Setting cerita: Jakarta
Aerial footage: Atap perumahan Jakarta
Street footage: Suasana jalan di Sukajadi, Bandung
Car footage: Taksi dan mobil pengantar berplat nomor DK, Bali

Tim produksinya kurang riset. 😆 [url]https://S E N S O RbMTW5a66jH[/url]
— Pribadi P. (@pipis) January 23, 2023




CNNIndonesia.com sudah meminta izin kepada para netizen tersebut untuk mengutip unggahan mereka.

Heboh netizen soal kehadiran Indonesia di The Last of Us mulai muncul saat foto Christine Hakim di dunia maya. Dalam episode 2, Christine Hakim mendapatkan peran cukup vital sebagai ilmuwan di laboratorium yang mendeteksi virus cordyceps.
CNN news


ayo wisata, jangan takut cordyceps emoticon-Big Grin

Diubah oleh khu.lung 26-01-2023 05:24
offsideria
tumbas.kacang
andrianalifi
andrianalifi dan 8 lainnya memberi reputasi
-5
2.5K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan