amekachiAvatar border
TS
amekachi
Arti Tulisan di Kaos Anies: Ane yang Jalan Jalan, Kenapa Ente yang Ketar Ketir?











Hallo Sobat Kaskuser dimana sahaja berada, sampurasun!


Langkung tipayun urang panjatkeun puji sinareng syukur ka ilahirobbikalayan hidayah sareng inayahna, urang sadaya tiasa kempel dina imah urang tempat kalawan dina kaayaan sehat walafiat!

Pambukaan dari kata bahasa Sunda karena isi berkaitan erat dengan bahasa Sunda, bahasa yang paling halus dan enak didengar menurut Saya, apalagi kalau yang ngomong itu wanita atau teteh tetehemoticon-Kiss

Kadang tiap orang berbeda dalam menyampaikan sanggahannya ketika dikritik orang,menyampaikan pendapat atau menjawab tekanan dari luar, ada yang akan dihadapi langsung didepan mukanya ada juga yang hanya menyampaikan jawaban lewat simbol simbol tertentu saja, semacam tulisan yang tertera di kaos!



Ini pula yang dilakukan oleh Anies Baswedan yang mengenakan kaos bertuliskan "abdi nu ngider, naha anjeun nu keder" maksud dan arti tulisannya apa sih Gan? kalau Agan dan Aganwati yang berdomisili di Jawa Barat apalagi orang Sunda asli ya taulah artinya apa?

Apa yang dilakukan Anies itu merupakan salah satu komunikasi politik dengan maksud maksud tertentu, Anies Baswedan yang sering dikenal sering jalan jalan ke berbagai pelosok negeri ini untuk menyapa para warga masyarakat apakah ada yang heran dengan tindakannya, kagum, simpati atau malah dinyinyirin? karena sebagai tokoh politik maka setiap Anies berkeliling pun pasti menimbulkan reaksi politik "ngapain sih muter muter, orang kampanye aja belum?"

Nah ini jawaban atas kegundahan orang orang tersebut...arti tulisan abdi nu ngider, naha ajeung nu keder kalau diartikan dalam bahasa Indonesia adalah saya yang jalan jalan, kenapa anda yang takut? nah loh, yang nyinyir dah dijawab tuh sama Anies, dia yang jjs kenapa ente yang ketar ketir?emoticon-Ngakak



Apa yang dilakukan Anies Baswedan bisa dikatakan mirip seperti grafiti di tembok tembok jalan atau seni mural di dinding yang telah ada sejak perang dunia kedua biasanya untuk menyuarakan isi hati si penulis kepada masyarakat atau pemerintahan maupun lembaga lembaganya

Salah satu mural yang cukup terkenal belakangan di Indonesia adalah sebuah mural yang menampilkan gambar wajah mirip Presiden Jokowi bertuliskan 404 not found di Batu Ceper, kota Tangerang!









Sedikit dari Saya tentang "Arti Tulisan di Kaos Anies Baswedan: Ane yang Jalan Jalan, Kenapa Ente yang Ketar Ketir? Tanggapannya Gan!" jika ada kesalahan maupun kekeliruan dalam penulisan mohon dikoreksi, baik untuk Saya!

Menyampaikan sanggahan, pendapat terutama kritik semacam itu masih termasuk halus, sebab dia tidak menunjuk langsung ke si empunya yang mungkin bisa membuat mereka marah walau memang ada kesalahan juga dalam menulis mural di dinding karena bisa mengotori pemandangan dan mengganggu lingkungan, sedangkan perkara tentang mural jokowi tahun 2020an itu tidak dilanjutkan polisi karena tidak ada unsur pidananya!

Ane sih lebih suka bahasa bahasa seperti tulisan di kaos maupun grafiti, nggak keras tapi ngena banget! gimana nih Gan tanggapannya tentang tulisan di kaos Anies Baswedan?

"narasi dan opini sendiri"

Tulisan sendiri :

@amekachi

Sumber tulisan dan gambar :

1).
https://www.google.com/url?q=https:/...ZBAycY9___XuwF

2).
https://www.google.com/url?q=https:/...lKqWucS3acDWSm

3).
https://www.google.com/url?q=https:/...l8twuc9WXlCmN8

MemoryExpress
bang.toyip
cor7
cor7 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.5K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan