rifki.albasyuniAvatar border
TS
rifki.albasyuni
(Muhasabah 2022) Inilah Sifat Allah SWT yaitu Al Ghofur (Yang Maha Mengampuni)...
ASSALAMUALAIKUM WR WB

SALAM KESELAMATAN dan SALAM KESEJAHTERAAN

untuk KITA SEMUA


Artikel kali ini adalah dari hati saya yang tergerak dengan artikel dari NU (Nahdlatul Ulama) Online yang kita semua mencintainya. Juga termotivasi dari beberapa penyanyi Religi Muslim yaitu UJE (Ustadz Jeffery Al Bukhori & Opick) yaitu tentang mensyiarkan bahawa Allah SWT itu Maha Pengampun yang terdapat dalam tembang karya-karya mereka. Semoga dapat bermanfaat & bermakna untuk Islam kita semua dan semuanya, Aamiin YRA....







PENDAHULUAN - MENGAPA ARTIKEL INI
SAYA MEMBUATNYA

Setiap manusia di dunia ini tentu saja pernah berbuat salah. Bahkan Para Nabi/Rasul juga pernah melakukan kesalahan. TETAPI kesalahan Para Nabi/Rasul merupakan kesalahan yang kecil, ringan nan Very Forgivably.

Mengapa saya ingin membuat artikel ini ?

Pendahuluan ini adalah karena hati saya yang TERGERAK akan Perintah untuk Mensyiarkan perihal SIFAT-SIFAT ALLAH SWT, yaitu Yang Maha Pengampun. 

Ya, artikel ini dapat dikategorikan sebagai Sebuah Kepatuhan saya akan perintah Tuhan kita semua sebagai Muslim/at, yaitu Allah SWT.




BAHASAN ARTIKEL INI KESATU - SEBUAH SIFAT ALLAH SWT Yaitu YANG MAHA MENGAMPUNI

Sifat Allah SWT sebagai Tuhan yang patut kita sembah, yaitu adalah Al Ghofur. Allah SWT adalah Tuhan orang-orang Muslim/at. Allah SWT sebagai Tuhan ataupun SANG PENCIPTA tentu tidak membutuhkan apa-apa dari ciptaan-Nya. Apalagi Allah SWT itu Yang Maha Berkuasa dan Maha Perkasa, meskipun begitu, sifat-Nya adalah Maha Mengampuni.Allah Yang Maha Segalanya, Allah yang tempat kita semua bergantung. Tiada yang patut disembah melainkan hanya Allah.



BAHASAN ARTIKEL KEDUA - AJAKAN SAYA UNTUK MENYIFATI SIFAT ALLAH INI


Sebaiknya, selayaknya dan sebisa mungkin kita, sebagai yang mengaku Muslim/at dapat "meniru" ataupun menyifati Sifat dari Tuhan kita semua, yaitu Yang Maha Pengampun.Apalagi jika kesalahan orang lain terhadap kita semua merupakan kesalahan yang ringan nan sudah terlampau lama.[/justify]

[justify]Tentu dengan menyifati Sifat Allah, Tuhan kita, tidak menjadikan kita semua bahagia secara instan, namun dengan berjalan waktu, akan menjadikan kita lebih bersifat baik hati, lebih dewasa PLUS membuka masa depan yang cerah, baik itu untuk yang diampuni maupun yang mengampuni.

Mengingat perkataan Alm. Wali Allah Gus Dur kita semua : "Memaafkan/mengampuni memang tidak dapat mengubah apa-apa (masa lalu) tetapi dapat membuka masa depan yang lebih baik."





PENUTUP


Sekian dari artikel saya akan Perintah untuk Mensyiarkan Sifat Allah SWT ini. Semoga NKRI tidak kehilangan identitas dan jati diri sebagai Bangsa yang Baik nan Rendah Hati,Jujur nan Bersahaja, Sopan nan Santun, Ramah nan Tamah dan Bangsa yang Pemaaf nan Pengampun.

Semoga dapat bermanfaat & bermakna untuk kita semua terutama untuk saya sebagai Amal Jariyah saya pribadi.

.....Sekian dan Semoga Bermanfaat.....

.....Aamiin YRA.....







Diubah oleh rifki.albasyuni 23-05-2023 01:51
toserbarifki.id
rifkishop.com
rifkishop.com dan toserbarifki.id memberi reputasi
2
1.4K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan