masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Beredar Video Seorang Pria Ditarik Orang Utan dari Dalam Kerangkeng, Jadi Pelajaran
Beredar video seorang pria ditarik orang utan dari dalam kerangkeng, ini menjadi pelajaran


Mawas atau orang utan, merupakan salah satu jenis kera besar yang memiliki lengan panjang, berbulu warna coklat kemerahan, dan tinggal di hutan tropis seperti di Indonesia dan Malaysia.

Di Indonesia khususnya di daerah hutan dari Kepulauan Sumatera dan Kalimantan, merupakan habitat asli dari orang utan yang masih dapat ditemui sampai saat sekarang.

Orang utan sendiri juga menjadi salah satu hewan yang dilindungi GanSis, karena jumlah populasinya tinggal sedikit sehingga membawa orang hutan pada status hewan langka.

Adapun alasan yang membuat orang utan menjadi hewan langka yaitu karena sering dijadikan sasaran buruan dan diperjualbelikan secara ilegal. Bukan hanya itu, Orang Utan juga sering dianggap sebagai hama karena sering mencuri hasil pertanian di kebun para petani yang dekat dengan hutan.




Meskipun Orang Utan merupakan hewan langka, namun Agan dan Sista masih bisa menemukan hewan ini di hutan secara langsung atau di beberapa kebun binatang dan balai konservasi GanSis. Beberapa kebun binatang terdapat satwa Orang Utan yang dipelihara guna untuk mengenalkan salah satu hewan endemik Indonesia tersebut ke masyarakat, sedangkan balai konservasi bertugas mengawasi dan melindungi Orang Utan yang berstatus hewan langka.

Membahas tentang kebun binatang dan konservasi hewan langka, tentu Agan dan Sista pun tidak bisa sembarangan saat berkunjung untuk melihat Orang Utan GanSis.

Dilansir dari akun Instagram @trending.satu, dibagikan sebuah video seorang pria ditarik baju dan kakinya oleh Orang Utan dari dalam kerangkeng.

Merasa sangat ketakutan pria tersebut pun teriak-teriak meminta tolong kepada sahabatnya, namun karena terlalu kuat cengkraman dari Orang Utan maka sangat sulit untuk dilepaskan.

Usut punya usut ternyata kejadian tersebut terjadi di Kebun Binatang Kasang Kulim, sedangkan orang yang dicengkeram Orang Utan adalah HA, seorang pengunjung kebun binatang yang melanggar aturan.

Menurut penjelasan dari petugas kebun binatang, HA secara sengaja melompat pagar pembatas untuk membuat konten video. HA mencuri waktu saat para pengawas sedang istirahat makan siang.


Konten Sensitif


Dari kejadian tersebut tentu kita bisa mengambil beberapa pelajaran berharga GanSis, yaitu untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati saat berinteraksi dengan Orang Utan baik di kebun binatang ataupun tempat konservasi.

Tidak dianjurkan untuk Agan dan Sista terlalu dekat dengan kerangkeng dari Orang Utan. Karena saat GanSis terlalu dekat maka bisa saja Orang Utan menganggap bahwa kalian adalah predator yang memberikan ancaman untuk mereka.

Agar lebih aman dan terhindar dari serangan Orang Utan saat ingin melihat dari dekat, tentu Agan Sista harus didampingi oleh pawang atau orang yang memang profesional dalam menangani Orang Utan GanSis. Jangan sampai GanSis melanggar aturan sampai akhirnya membahayakan diri sendiri.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan menjadi himbauan bagi Agan Sista semua agar tetap hati-hati dan selalu waspada.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
p4ne
Bolabastis
nurhuda008
nurhuda008 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan