Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Star Wars adalah franchise media yang sangat besar di populer di seluruh dunia. Bahkan di negara asalnya, Star Wars adalah budaya populer yang digemari oleh masyarakat di sana. Star Wars adalah film opera luar angkasa yang dibuat oleh George Lucas pada 1977. Bercerita tentang peperangan jauh di masa lalu dan di galaksi nan jauh di sana. Inti ceritanya adalah peperangan antara kebajikan dan kejahatan.

Star Wars terbagi dalam tiga era yang berbeda. Yaitu Original Trilogy (1977-1983), Prequel Trilogy (1999-2005), dan Sequel Trilogy (2015-2019). Telah memunculkan sembilan film utama dan dua film spin off. Nah, di sini ane akan membuat pendapat tentang urutan film Star Wars dari yang terburuk sampai yang terbaik menurut ane. Dua film spin off ane kesampingkan saja, karena tanpa menonton dua film tersebut fans baru tetap bisa mengerti jalan ceritanya.

9. Star Wars Episode I: The Panthom Menace (1999)
Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane
Film pertama dari prequel trilogy. Merupakan film Star Wars yang ditunggu-tunggu kala itu setelah 17 tahun pasca perilisan Retuns of The Jedi. Dalam film ini dikisahkan Obi Wan-Kenobi yang masih muda dan masternya Qui Gon Jin ditugaskan oleh Republik untuk melakukan suatu misi. Dalam tugasnya mereka bertemu dengan Anakin Skywalker yang masih anak-anak. Sebenarnya premisnya cukup bagus. Tapi bayangan fans sebenarnya menginginkan petualangan ala trio Luke, Han, dan Leia. Tapi yang disuguhkan di film ini malah unsur politik.

8. Star Wars Episode IX: Rise of Skywalker (2019)
Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane
Inilah seri penutup yang banyak dihujat oleh fans garis keras Star Wars. Cerita yang sudah berantakan sejak film sebelumnya rupanya tidak dapat diperbaiki dalam Rise of Skywalker. Selain dari plot yang kurang gereget, masalah dari film ini adalah tidak adanya karakter baru yang benar-benar disukai oleh fans layaknya Han Solo. Rey bahkan dinobatkan sebagai karakter Star Wars yang paling dibenci mengalahkan Jar Jar Binks. Munculnya kembali Palpatine dalam film ini juga tak bisa dijelaskan dengan pasti penyebabnya.

7. Star Wars Episode II: Attack of The Clones (2002)

Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane
Dalam film ini kisahnya adalah Anakin Skywalker muda bersama dengan masternya Obi Wan yang ditugaskan untuk mencegah Count Dooku menguasai galaksi dengan pasukan clones. Yang membuat film ini kurang begitu disukai adalah karakter Anakin muda yang annoying, bucin, dan emosional. Episode II ini menjadi ajang romantisme Anakin dan Padme Amidalla. Konflik utamanya yaitu peperangan justru kurang gereget.

6. Star Wars Episode VIII: The Last Jedi (2017)
Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane
Episode pembuka dari Original Trilogy terbilang lumayan namun tidak dengan The Last Jedi yang disutradarai oleh Rian Johnson. Sebagian kritikus menyukai film ini tapi tidak dengan sebagian fans die hard Star Wars. Fans menganggap film ini sudah terlalu melenceng jauh dari ekspektasi. Di antaranya karakter Luke Skywalker yang jadi berubah dan tentu saja tidak ada karakter yang benar-benar disukai oleh para fans kecuali para karakter lama seperti Chewbacca, R2D2, dan C3P0. Namun setidaknya Episode VIII ini punya banyak adegan pertempuran yang seru.

5. Star Wars Episode III: Revenge of the Sith (2005)
Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane
Penutup Prequel Trilogy dan mengisahkan transisi perubahan Anakin Skywalker menjadi Darth Vader setelah dirinya terjerumus kepada sisi gelap dari force. Dirinya tak bisa membendung ketakutan akan kehilangan istri yang dicintainya yang diramalkan akan meninggalkannya. Juga ambisinya sebagai Jedi yang dihalangi oleh Dewan Jedi menjadi alat bagi Palpatine untuk menghasut Anakin agar berbalik jadi sith dan membantai para Jedi. Kisahnya disampaikan dengan cukup baik.

4. Star Wars Episode VI: Return of the Jedi (1983)
Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane
Sebuah penutup Original Trilogy yang bisa dibilang film yang "aman". Artinya film ini tidak jelek tapi juga tidak terlalu istimewa. Sebagai sebuah penutup, Return of the Jedi lurus-lurus saja. Dalam film ini trio jagoan Star Wars benar-benar harus mengalahkan kekaisaran dan Luke Skywalker harus mengemban tugas yang berat yaitu mengalahkan Darth Vader.

3. Star Wars Episode VII: The Force Awakens (2015)
Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane
Setelah 32 tahun, akhirnya cerita Star Wars dilanjutkan lagi pasca Return of the Jedi. Itu terjadi setelah Disney membeli Lucas Film. Untuk Episode VII ini hasilnya sebenarnya sudah cukup bagus walaupun sebagian fans menyayangkan kenapa karakter Han Solo harus dimatikan. Setelah cerita berakhir, harusnya kisahnya dibuat lebih bagus di dua film selanjutnya. Sayangnya, yang terjadi malah sebaliknya.

2. Star Wars Episode IV: A New Hope (1977)
Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane
Inilah awal dari segalanya. Film pertama Star Wars ini yang mengawali kesuksesan sebuah franchise yang bertahan hingga sekarang. Petualangan seru Luke, Han, dan Leia guna menghancurkan Death Star milik Galactic Empire. Di film ini juga bermunculan berbagai hal ikonik mulai dari karakter Darth Vader, Lightsaber, Droid, dan masih banyak lagi.

1. Star Wars Eposode V: Empire Strike Back (1980)
Urutan Film Star Wars dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane
Ini dia film Star Wars terbaik sepanjang masa. Jika di film sebelumnya menyajikan petualangan murni maka di film ini semuanya naik level. Mulai dari hubungan Han Solo dengan Leia Organa hingga tentu saja salah satu plot twist paling mencengangkan antara Darth Vader dan Luke Skywalker yang menghasilkan adegan yang ikonik. Ditambah lagi dengan kemunculan karakter Yoda dan juga adegan pertempuran di planet Hoth. Sekedar info, ketika pertama kali dirilis film ini ditanggapi biasaja saja oleh para kritikus. Namun seiring waktu berlalu, orang-orang sadar kalau film ini bagus.

Nah, kalau versi agan gimana nih? emoticon-Big Grin

Quote:
orgbekasi67
yeduoka
yeduoka dan orgbekasi67 memberi reputasi
2
1.5K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan