Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anggietislaAvatar border
TS
anggietisla
Youtube Short Bisa Jadi ladang Cuan Baru, Begini Skema Dapet Duitnya

Youtube Short Bisa Jadi ladang Cuan Baru, Begini Skema Dapet Duitnya



Kabar gembira nih buat agan-agan para konten kreator. Youtube Short sebentar lagi bisa menghasilkan uang Gan!! YouTube baru-baru ini mengumumkan bahwa video di YouTube Shorts bisa di monetisasi untuk menghasilkan uang mulai Februari 2023.

Youtube short adalah fitur baru dari Youtube yang menampilkan potongan video berdurasi 15 hingga 60 detik. Fitur ini mirip seperti story video di Instagram. Skema bagi hasilnya hampir sama kayak bagi hasil iklan di video Youtube panjang. Penjelasan skema komplit bisa dibaca di sini gan.KLIK 

Tapi sebelumnya Konten kreator harus mendaftarkan diri dalam YouTube Partner Program (YPP). YPP adalah program khusus Youtube yang akan monetisasi Youtube short.

“Bagi hasil (dari iklan) di YouTube Shorts akan dimulai pada 1 Februari 2023,” tulis YouTube di laman Support Google, sebagaimana dikutip Satu Viral di Jakarta, Kamis (11/1/2023).
Youtube Short Bisa Jadi ladang Cuan Baru, Begini Skema Dapet Duitnya




Pengumuman ini merupakan janji dari pihak Youtube yang telah ditunggu-tunggu oleh konten kreator. Tahun lalu YouTube pernah berjanji bakal memonetisasi konten Shorts pada 2023.

Sebelumnya tahun 2022, para konten kreator sudah bisa mendapatkan cuan dan uang di konten Youtube shorts melalui program monetisasi YouTube Partner Program (YPP). Program ini menyebutkan para kreator diminta membuat video yang bisa menarik penonton sebanyak-banyaknya.

Video Shorts paling menarik dan paling banyak ditonton selama 2021 hingga 2022 bakal mendapatkan imbalan/gaji dengan nilai total 100 juta dollar AS atau setara Rp 1,43 triliun. Dengan adanya pengumuman YPP, program Shorts Fund resmi dihentikan.

Bagi cendolnya Gan, biar ane rajin posting..

Makasiihemoticon-Peluk
0
1.3K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan