harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Tanda Dan Penyebab Kiamat! Apakah Arab Menghijau Termasuk?

Sumber Gambar

Jika kita bicara soal kiamat, maka kata yang satu ini akan merujuk ke suatu momen di mana seluruh dunia akan hancur lebur. Umat manusia akan mati secara bersamaan dan kehidupan benar-benar hilang dari alam semesta.

Sains telah memprediksi hal-hal atau ancaman yang mungkin akan menghancurkan dunia dan mematikan seluruh manusia. Beberapa ancaman itu bisa datang dari luar atau dalam planet bumi. Apa sajakah ancaman tersebut?

Berikut TS akan menyajikan bencana-bencana yang mungkin akan membuat dunia kiamat!emoticon-Ngacir



1. Wabah Penyakit


Sumber Gambar

Wabah penyakit dengan skala dunia bisa menjadi satu penyebab manusia mengalami kepunahan. Semua tergantung dari penyakit jenis apa yang menjangkiti manusia di dunia. Apabila penyakit itu mematikan, maka bukan tak mungkin akan ada banyak orang tewas akibat wabah.

Apalagi bila obatnya sulit ditemukan dan tidak segera terselesaikan, maka manusia bisa saja punah.

2. Perang Nuklir


Sumber Gambar

Perang nuklir juga bisa menjadi sebab datangnya kiamat bagi manusia. Ledakan bom di mana-mana, zat kimia dan radioaktif yang tersebar ke seluruh penjuru dunia akan memusnahkan manusia perlahan. Apalagi jika sudah bermain senjata biologis yang efeknya begitu menakutkan.

Kiamat jenis ini adalah kiamat yang terjadi akibat keegoisan manusia itu sendiri. Bumi akan rusak dan makhluk hidup lain pun akan ikut merasakan dampaknya. Jangan sampai perang nuklir terjadi.

3. Tabrakan Dengan Benda Langit Lain


Sumber Gambar

Yang satu ini bisa saja terjadi. Sejauh ini Bumi masih berputar mengelilingi matahari bersamaan dengan benda langit lainnya. Andai kata ada benda langit semacam komet, asteroid atau bahkan planet menabrak bumi, maka akan menciptakan bencana mengerikan yang tak pernah terbayangkan.

Hal ini pernah beberapa kali terjadi di masa lalu. Dan bukan tidak mungkin akan terjadi lagi. Dinosaurus pernah merasakannya, dan semua punya masanya sendiri-sendiri. Belum lagi tabrakan maha dahsyat antara galaksi Bimasakti dengan Andromeda yang akan terjadi 4 miliar tahun lagi. Manusia? Jangan ditanya, kita itu kecil.

4. Supervolcano


Sumber Gambar

Meski terlihat biasa saja, tapi gunung berapi bisa saja menjadi penyebab kiamat manusia. Apalagi jika yang meledak adalah supervolcano dengan daya letusan yang dahsyat. Ada beberapa contoh letusan gunung api super seperti Gunung Toba, Tambora dan Yellowstone.

Yang mematikan dari supervolcano bukan hanya letusannya, tapi efeknya ke seluruh dunia. Awan dan abu tebal bisa menyelimuti langit bisa menyebabkan perubahan iklim ekstrim di seluruh dunia. Belum lagi ancaman hujan beracun yang terjadi. Kelaparan juga akan terjadi di mana-mana akibat gagal panen, karena abu dari letusan menghalangi sinar matahari masuk.

5. Global Warming


Sumber Gambar

Kini mungkin kita masih bisa mengabaikan pemanasan global. Panas yang kita rasakan mungkin masih sebatas gerah yang bisa hilang hanya dengan memakai AC. Tapi bagaimana jika nanti lapisan ozon akan semakin rusak? Masihkah AC menyelamatkan kalian?

Global warming juga akan mempengaruhi iklim yang cukup ekstrem. Akan ada banyak gagal panen dan kepunahan beberapa spesies hewan yang tak bisa bertahan. Sampai akhirnya ‘mungkin’ manusia pun akan ikut punah karena bumi sudah tidak ramah untuk ditinggali.

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

Kiamat mungkin saja terjadi. Dan sebagian justru terjadi akibat dari ulah kita sendiri. Manusia mungkin tidak bisa menghentikan kiamat, satu-satunya cara untuk manusia melindungi diri adalah dengan mencegah kiamat itu terjadi. Dengan cara lebih sadar lagi untuk tidak terus-menerus mengeksploitasi alam. Lebih peka dan peduli terhadap lingkungan.

emoticon-Mewek

Gimana gan? Mana bencana paling mengerikan menurut kalian? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Referensi 1, Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
screamo37
edilokonga503
yoseful
yoseful dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3.9K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan