Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adivaazzahraAvatar border
TS
adivaazzahra
Rekomendasi Buku Self Improvement Karya Yuda Turana, Investasikan Otak Anda
Rekomendasi Buku Self Improvement Karya Yuda Turana, Investasikan Otak Anda

Assalamu'alaikum, selamat sore dan selamat berakhir pekan buat semua. Setelah sekian lama mood hilang dan tidak bersua di sini, rasanya rindu untuk kembali mengukir kenangan di tempat ini.

Ya, kali ini aku mau nulis dan review salah satu buku yang pernah aku baca lagi baru-baru ini. Buku ini sangat menarik, menambah wawasan dan membuka pikiran kalau menurutku.

Rekomendasi Buku Self Improvement Karya Yuda Turana, Investasikan Otak Anda
Dokpri


Judul buku ini "Investasikan Otak Anda", karya Yuda Turana.

Pertama lihat judulnya, aku langsung bertanya, "Emang investasi otak itu kayak gimana?" Kupikir, investasi yang dimaksud di sini adalah investasi yang sama dengan yang berlaku di dunia ekonomi, tetapi ini jauh dari dunia ekonomi. Ini tentang psikologi.

Buku ini berisi tentang bagaimana tips-tips menjaga kondisi otak sejak dini agar tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan di masa mendatang. Selain itu, buku ini juga membahas banyak hal tentang bagaimana menjalani hidup sehat untuk menjaga kesehatan otak.

Jika aku memahami dari sudut pandangku, buku ini ditulis untuk memberikan pemahaman kepada semua orang tentang betapa pentingnya menjaga pola hidup sehat untuk kesehatan otak kita. Yang mana kita tahu bahwa otak kita adalah aset yang sangat berharga untuk dijaga agar tetap berfungsi dengan baik sampai masa tua nanti.

Walau buku ini membahas sesuatu yang 'berat', tetapi penulis mampu meramu isi tulisannya dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami karena mengambil contoh dari hal-hal yang ada di lingkungan sehari-hari dan dilalui oleh semua orang.

Buku ini juga dilengkapi dengan beberapa ilustrasi tentang bagian-bagian otak beserta dengan fungsinya masing-masing, namun bahasa yang digunakan tidak seberat bahasa yang digunakan dalam penjelasan materi biologi di buku sekolah yang pernah kita pelajari semasa sekolah.

So, menurutku ... buku ini sangat recommended buat kamu yang sedang butuh bahan bacaan tentang self improvement.

Sekian dulu review buku kali ini, sampai jumpa di lain kesempatan dan semoga tulisan ini bermanfaat untuk yang membacanya. Assalamu'alaikum.


Adiva Azzahra,
Gowa, 14 Januari 2023

Sumber: opini pribadi.
iblast867583
zulmusarofah
zulmusarofah dan iblast867583 memberi reputasi
2
1.4K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan