Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jaimfunkehAvatar border
TS
jaimfunkeh
NGUTANG di PINJOL? PAHAMI DULU RESIKONYA
Hai gan sis, ada yang belum tahu layanan pinjaman duit berbasis on line atau biasa disingkat PINJOL kah? applikasi berbasis android ini menawarkan pinjaman uang instant hitungan menit, paling lama 1x 24 jam... siapa yang ngga tergiur solusi selain Bank ini akhir akhir ini banyak menjadi pilihan terakhir para pemuja hutang. 

Bagi agan dan sis yang mau meminjam uang dari pinjol, ane mau berbagi tips berdasarkan pengalaman ane pribadi sendiri hehe.. emoticon-Big Grin

Sebelum jauh mengajukan/meminjam uang di pinjol, agan sis sebelum nya sudah di sodorkan ketentuan, peraturan kebijakan pengajuan pinjaman oleh aplikator (penyedia applikasi on line) nah mungkin hampir kebanyakan orang sangat jarang membacanya, karena sangat panjang isi nya. Sebenernya kurang lebih sih, peminjam di wajibkan untuk membayar tagihan hutang/cicilan sebelum jatuh tempo, dan ketentuan ketentuan jika terjadi wanprestasi.

Nah, bagi agan/sis yang sudah sangat terdesak sekali dan ingin mengajukan pinjol tetap masih ada kiat kiat yang menurut saya cukup efektif untuk menghindari teror yang lebih parah, di terror ke pihak data kontak dari handphone atau gambar muka kita di sebarkan dengan tuduhan maling lah, penipulah dan semacamnya. 

Cara mengantisipasi tindakan teror pihak debt collector pinjol

1. setelah berhasil mengajukan pinjaman, langsung rubah settingan manajemen applikasi di Hp mu

Spoiler for cara rubah settingan management aplikasi:

Spoiler for cara setting applikasi:




NGUTANG di PINJOL? PAHAMI DULU RESIKONYA

matikan perizinan akses


masuk ke akses perizinan aplikasi dari menu setting sesuai ilustrasi gambar di atas. untuk beberapa ponsel akan sedikit berbeda nama akses menu nya. Namun secara prinsip masuk ke management aplikasi, pilih perizinan (kelola perizinan), pilih aplikasi pinjol nya dalam contoh diatas ane contohkan nama aplikasinya Gojek (misalnya). Kemudian setelah itu akan ada pilihan izinkan dan Jangan izinkan. Pilih yang jangan izinkan. Selama pilihan ini di terapkan, pihak aplikator akan sedikit kesulitan untuk mengakses ke data kontak di ponsel kita gan/sis.

2. Pastikan akses perizinan yang diterapkan sudah berjalan atau belum di menu perizinan aplikasi. Untuk aman nya matikan aja semua akses nya (tanda silang merah lihat gambar)

Spoiler for Check akses perizinan yang diterapkan:

 

3. Dengan cara yang sama seperti point no.1 diatas, terapkan juga untuk akses perizinan ke lokasi, sms, kontak, log panggilan. Agan/sis akan sedikit kesulitan untuk mengenali nama nama yang ada di mesengasr whatsap ketika sedang komunikasi karena otomatis nama nama tidak dikenali. 

4. Blokir semua kontak DC yang wa japri, jangan kasih ruang pokoknya selama agan sis kasih penjelasan apapun, yang namanya pinjol nggak mau tahu soal kondisi sedang apa. Jadi akan percuman kita kasih penjelasan, yang ada bikin hp lowbat dengan terror melalu wa japri dan wa call. 

Minimal dengan cara cara tersebut diatas sedikit mengurangi tingkat teror pihak debt collect. Tapi bukan berarti tips ini menghalalkan atau menyarankan hutang tidak harus dibayar yah, karena salah satu sifat pinjol itu memberinya mudah, dan meminta kembali uang juga cepat bahkan dari H-2 sudah di wa japri di ingatkanemoticon-Cape d...

Nah, begini jika agan telat atau bahkan ga bisa membayar sesuai dengan jam yang diminta pada tanggal jatuh tempo nya

Spoiler for DC Kasar Kata kata tidak pantas:


resiko terburuk, jika pihak aplikasi berhasil mengambil data data kontak dari ponsel kita kaya gini gan/sis

Spoiler for Data data kontak berhasil di ambil aplikasi:


Spoiler for Bohong kenaikan limit sebagai modus pelunasan cepat:


Pinjol emang di satu sisi memberikan manfaat dan membantu untuk kondisi darurat. Tapi ingat untuk pengembaliannya selain bunga yang sangat tinggi, notifikasi penagihan yang cukup mengganggu hingga cara cara penagihan yang bernada intimidasi hingga penghinaan akan kita terima. 

Thread ini ane tulis tidak ada maksud apapun hanya sebagai sharing berdasarkan pengalaman ane sendiri dan semoga bisa dijadikan pelajaran buat agan/sis yang belum pernah mengalami hal ini.

Semoga bermanfaat.

ucupthea
screamo37
miripeko
miripeko dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.8K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan