xianying21Avatar border
TS
xianying21
Duel Indomie Goreng Vs Mie Sedaap Goreng dari Segala Aspek, Mana yang Paling Enak?


Dua jenis mi instan yang paling laris dan paling digemari masyarakat Indonesia adalah Indomie Goreng dan Mie Sedaap Goreng. Dari semua varian mie instan yang beredar di pasaran, rasanya kedua mi instan itu yang paling laku. Selain karena rasanya enak, harganya juga murah meriah dan bersahabat bagi semua kalangan. 

Sudah menjadi rahasia umum kalau persaingan Indomie dan Mie Sedaap ini sudah seperti rivalitas Real Madrid dan Barcelona, Messi dan Ronaldo, Coca-Cola dan Pepsi ataupun seperti FIFA dan PES. Kedua merek mi instan tersebut punya pendukung radikal masing-masing yang menyatakan kalau mi instan favoritnya lah yang paling enak di dunia. 

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kalau kedua merek mi instan ini punya varian terlaris dengan jenis yang sama yaitu mi goreng rasa original. Keduanya sama-sama laris namun punya karakter dan ciri khas masing-masing. Lalu, apa sajakah perbedaan keduanya dan mana yang terbaik, berikut ini adalah komparasinya. 

1. Peluncuran Pertama Kali


Indomie seperti yang kita tahu hadir pertama kali pada 1972 ketika masih belum di bawah naungan Indofood. Namun, varian Indomie Goreng sendiri baru muncul pada 1983. Ketika pertama kali diluncurkan, Indomie Goreng langsung jadi mi instan yang laris manis. 

Dua puluh tahun kemudian atau tepatnya pada 2003, Wings Food pertama kalinya meluncurkan produk mi instan dan salah satunya adalah Mie Sedaap Goreng. Nah, Mie Sedaap Goreng inilah yang mampu menyaingi Indomie goreng yang sudah lama berkuasa sebagai raja mie goreng instan di Indonesia.

2. Berat dan Harga

Berat bersih Indomie Goreng adalah 85 gram dan harganya sekarang sekitar Rp. 3000 sampai Rp. 4000 saja. Sedangkan Mie Sedaap Goreng lebih berat yaitu 90 gram namun dengan harga yang kurang lebih sama seperti Indomie Goreng. 

Artinya, sebenarnya Mie Sedaap Goreng lebih murah karena berat isinya lebih banyak meski hanya selisih 5 gram. Adapun kemasannya, keduanya didominasi oleh warna putih. 

3. Kelengkapan Bumbu


Keduanya mempunyai jenis bumbu yang kurang lebih mirip. Yaitu seasoning powder, saus cabai, kecap, minyak, dan bawang goreng. Bedanya adalah bawang goreng dalam Mie Sedaap Goreng jumlahnya lebih banyak. 

Tapi tunggu dulu, bawang goreng di Mie Sedaap ini terlihat lebih banyak karena dicampur bahan lain seperti tepung sedangkan Indomie Goreng walaupun sedikit, isinya adalah bawang goreng asli. Suka yang mana? Itu sih selera masing-masing. Ada yang suka kriuk banyak ala Mie Sedaap Goreng, ada juga yang suka mantapnya bawang goreng asli dari Indomie Goreng. 


4. Tekstur dan bentuk Mie

Bentuk Mie Sedaap Goreng lebih tipis dari Indomie Goreng yang terlihat lebih tebal. Menghasilkan Mie Sedaap Goreng yang akan lebih cepat matang ketika direbus. Untuk tekstur, keduanya sama-sama kenyal. Namun, karena lebih tipis, Mie Sedaap porsinya jadi lebih banyak dari Indomie Goreng. Jadi untuk yang mencari kenyang, Mie Sedaap Goreng merupakan pilihan yang cukup baik. 

5. Rasa



Nah, inilah bagian yang akan memicu konflik antara dua golongan. Karena rasa itu sifatnya subjektif dan tergantung selera masing-masing. 

Mie Sedaap Goreng terlihat lebih pekat ketika disajikan karena kecap yang lebih banyak sedangkan Indomie Goreng lebih pucat namun aromanya lebih kuat. Mie Sedaap Goreng rasanya lebih gurih karena sekali lagi bumbunya lebih pekat dan mi yang lebih tipis. Sedangkan Indomie sebaliknya. 

Karena perbedaan ciri khas rasa inilah baik Indomie Goreng maupun Mie Sedaap punya fans fanatiknya masing-masing. Mereka yang suka Mie Sedaap Goreng ada yang menganggap Indomie Goreng itu porsinya pelit dan rasanya nanggung dan para radikalis Indomie Goreng menganggap kalau Indomie Goreng ini adalah mi instan paling enak di dunia dan tidak bisa dikalahkan oleh Mie Sedaap sekalipun.

Pada akhirnya, rivalitas kedua mi instan ini akan terus berlangsung dan perdebatan antara pengikut Indomie Goreng dan Mie Sedaap Goreng tidak akan pernah selesai. 

Agan tim Indomie Goreng apa Mie Sedaap Goreng nih? emoticon-Leh Uga

Sumber Referensi
Diubah oleh xianying21 13-01-2023 10:26
danQe
orangemonkey
bigjerro
bigjerro dan 3 lainnya memberi reputasi
4
6.1K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan