Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotamoy141Avatar border
TS
pilotamoy141
Viral Lampu Hias Jalan di Depok Disebut Hilang Dicuri, Begini Faktanya


Depok - Beredar video viral di media sosial lampu hias yang berada di atas trotoar Jalan Pemuda dan Jalan Kartini, Depok, Jawa Barat (Jabar), hilang. Kenyataannya, lampu itu jatuh, bukan dicuri.

Pantauan detikcom di Jalan Pemuda, Depok, Jawa Barat, Kamis (12/1/2023), terlihat beberapa lampu hias yang terpajang di atas trotoar tersebut hilang. Salah seorang warga, Kamto (65), mengatakan lampu hias itu hilang karena tertiup angin hingga jatuh. Menurutnya, saat lampu itu jatuh, tidak ada yang memungutinya kembali.

"Jadi kena angin. Soalnya, itu kan cuma dilakban gitu, jadi jatohan itu jatuh, nggak dicolong gitu. Nggak ada yang mungutin lagi, terus tahu pada ke mana," kata Kamto saat ditemui di Jalan Kartini, Depok, Jabar, Kamis (12/1/2023).

Kamto mengungkapkan lampu hias itu sudah lama hilang. Dia berharap lampu tersebut digantung menggunakan rantai, bukan hanya kabel, agar tidak terjatuh akibat angin.

"Sudah lama itu. Nyalain lagi biar cakep Kota Depok ini. Pakai rantai, ini kan kabel doang, biar kena angin nggak jatuh," kata Kamto

Hal senada diutarakan warga bernama Resli (35). Dia mengatakan lampu itu jatuh karena tertiup angin yang kencang. Menurutnya, lampu hias itu juga tidak menyala.

"Ya memang begitu. Lampunya awalnya juga kagak nyala. Yang kedua ketiup angin berapa kali yang angin kenceng," kata Resli saat ditemui.

Resli mengatakan tidak mengetahui lampu tersebut hilang karena dicuri. Menurutnya, lampu itu jatuh dan berserakan saja di jalan.

"Nggak tahu, mungkin ada yang dicolong. Saya kan nggak jaga malam. Waktu itu jatuh geletak," tutur Resli.

detik.com
ivanind
valkyr9
darkwilliam00gg
darkwilliam00gg dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.7K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan