Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

breaker22Avatar border
TS
breaker22
DEWASA ITU GA ENAK YA
Halo Agan Sistahhhh
salam kangen dari aku yang beberapa bulan ini banyak menutup diri dari segala hal entah itu keluarga, teman, social media, or everythings lah..
so, finally. I am Back 

temen temen suka denger ga sih kata kata "DEWASA ITU GA ENAK " so i'll go first
dari semua thread thread ku bisa kalian imajinasikan gak ya , aku itu 
1. sedikit berisi 
2. berat badan 60kg
3. kulit sawo busuk wkwk
4. perokok aktif
5. tattooan
ya kurang lebih gitu lah ya, imajinasikan aja kayak apa aku . 
so, dari phisicly sebenernya aku ga jelek jelek banget kok bahkan banyak kelebihan yang aku punya seperti random girl, budeg, agak tulalit, melankolis, lututnya item 
wkwkkw becanda... laaaazzzuttt 


dewasa menurut kalian itu seperti apa sih ?
Dewasa melambangkan segala organisme yang telah matang yang lazimnya merujuk pada manusia yang bukan lagi anak-anak dan telah menjadi pria atau wanita
https://id.wikipedia.org/wiki/Dewasa

so, buat aku dewasa sendiri itu adalah keadaan dimana semua masalah yang di hadapi ya harus di hadapi. diterimain aja atau di terimo aja gitu . 
lebih detailnya seperti, dewasa itu keadaan dimana kita dituntut mau tidak mau , suka tidak suka ya harus di hadapi.

menurut aku pribadi, aku udah sangat dewasa dengan semua cobaan yang Tuhan/ Semesta udah kasih ke aku. aku ga bilang kalo masalah aku paling berat ya, but this is my story.. wkwk 

lulus sekolah mau masuk KOAD (tentara wanita) gagal karna ya Tuhan ga mau aku disana kayaknya. ( padahal faktor kalah duit) wkwk , akhirnya aku masuk sekolah Garment gitu di kota hujan terus aku ga berhasil juga, nilai aku rendah banget dibawah rata rata. haha (faktor males, karna bukan minat dan bakat aku )

dari sekolah garment itu, aku berusaha bertahan hidup aku pindah ke kota pelajar buat kerja di pabrik dengan gajih yang pas pas an. (moment ketika gajih pertama di kasih ke nyokap, tapi nyokap malah bilang duitku ga ada gunanya) boleh di liat thread lengkap nya ya

aku pindah akhirnya ke kota kembang, aku kerja jadi marketing, gajih yang lumayan dan punya pacar yang ganteng + tajir melintir. ( but you know, dia adalah suami orang setelah aku cari tau dan Tuhan mengizinkanya. momen dimana selama bulan ke 7 sampai ke 12 aku habis jadi korban KDRT. pukulan/tamparan/tendangan/ ludah ke muka/ di cakar/ di gigit/ ya intinya di lukai ) 

finally dari kota kembang aku pindah ke ibu kota dimana aku tinggal lebih baik. ya meski sering kali merasa kesepian karna ya gitu dulu cupu ga mau berrteman. 
di ibu kota aku kenal 1 cowo yang ternyata mantap napi bagian narkotika. 

orangnya baik, sederhana tapi masih suka kepengaruh sama lingkungan. 
di moment ini aku sempet jadi pengedar dan pemakai tapi obat obatan ya sayang 

moment dimana aku pertama punya temen deket banget, temen temen yang aku anggap sebagai kelluarga. everyday aku bareng terus. karna ya memang aku kerja, aku ga masalah ngeluarin uang buat hang out bareng mereka kalo mereka ga ada uang. but ya the ending still said sad ending, aku mau dijual dan pacarku waktu itu masuk pesantren lagi. 

putus dan aku pindah ke bagian pusat ibu kota yang lain, di sana aku punya temen temen yang asyik parah. karna basic aku peminum, jadi bisa nyambung sana sini ditambah lagi kita main game play yang sama. jadi makin cocok. once i moved ke blok lain karna ga kuat bayar kostan yang tambah mahal, aku kena gosip dari orang orang yang bilang kalo aku diusir lah dari kosan lama, aku ternyata jual diri demi minuman, cewe kok ngerokok terus banyak hal hal negatif lainnya sampe temen temenku ga mau main lagi sama aku dan nganggep gosip itu benar

after that, i moved again ke bagian barat ibu kota. disana akun ngontrak ya harga nya murah meraih tapi tenyata di kosongin karna sebelumnya ada yang suicide disitu. aku tau pas kemimpiin. di moment ini adalah moment dimana aku pacaran sama cowo yang anak mamah parah. (kalo ga salah ada thread nya ) dibaca ya sayang. moment dimana aku ngabisin 2,5 tahun hidupku buat biayain anak cowo yang ga tau diri. moment pas aku lagi di atas atasnya tapi  aku masih bisa bisanya di bego begoin. 

after that i moved to ke bagian yang paling hype di ibu kota. Ya betulllll wkwk 
aku tinggal di kostan ini udah 2,5 tahun buat ngerawat cowo yang ternyata cuma mau ena ena aja dan numpang hidup bahkan yang lebih teganya dia kabur sama janda anak 1. padaahalll yang nemenin dia pas lagi susah, pas lagi covid itu aku bukan si janda... (sumpah aku desperated parah karna udah cicil rumah, banda banda buat nikahan ) tapi ya syudahlah 

dari itu aku pindah ke bagian kota dengan 7 matahari karna panas banget, moment dimana aku punya temen yang super baik meski keterarikan seksualnya beda sama aku. dia baik banget dan sumpah baru itu aku ngerasain punya temen yang bisa di ajak gila gila an. 

dari kota 7 matahari akup pindah ke kota kembang lagi dengan alasan mau hidup semandiri mungkin, di kota kembang aku ngekost loh bukan di rumah. 
aku kerja semangat terus setiap harinya, sampe ada tim aku yang buat salah harus aku yang di teriakin sama boss ku . aahhh aku masih inget dia bilang gini "kamu Goblook ya!! kamu Tolol ya, emang si Anjing kenapa ini bisa salah ???!!!" itu dia teriak 1 ruangan kantor isi 100 orang denger semua 


aku juga tersendat sendat bayar kosan, terus jarang makan karna bener bener ga punya uang pas dikota kembang, karna pas itu adiku no. 1 nikah dan yang no 2 kecelakaan. aku sebagai kaka ga bisa apa apa, mau egois mikirin diri sendiri ga bisa. jadi pasti paling pertama aku tolong ya mereka. mulai dari acara nikahan adikku no. 1, keadaan dimana aku ga dianggap sama keluarga ku sendiri. I mean, kalo adik langkahin kakanya harusnya ada kata kata dong, haaaahhh sakiiitt , sampe sampe keluarga adik iparku ga tau kalo adikku punya kaka. wkwk ngakak abiezz

moment dimana adikku yang ke 2 kecelakaan motor, yang nangis ke kostan karna takut dimarahin mamah motornya hancur. padahal saat itu keadaanya dia lagi parah banget, mukanya hampir hancur,bibirnya sobek, luka dibagian kaki dan bola mata, parah pokonya. 
aku sebagai kaka yang menengahi keluarga ku dan adikku, biar dia juga ga kena marah dan mamah ga keluar uang pas adikku kecelakaan.

aku kabur dari kota kembang bawa baju cuma 3 pasang buat nyari kerjaan biar utang utangku kebayar, sampe di teleponin di spam chat karna aku ada hutang ke warung sama ke bapak kost. 
fyi,aku ngutang pas aku udah ga kerja dan akhirnya di berhentikan karna aku bilang "my manager abusive, dan pencemaran nama baik" ya dong aku malu semua orang denger dia ngomong gitu. 

pas pindah lagi ke ibu kota, aku udah daftar jadi admin judol. eeehh baru besok mau masuk, pas pagi dikabarin kalo kantornya di segel dan semua anak buahnya di sel semua. sumpah buat aku yang saat itu ga punya uang on hand, aku cuma bisa minta tolong temen ku buat  numpang beberapa hari sampe aku dapet kerjaan. 

selama di ibu kota, aku bantu temen ku ngempu anaknya sambil lempar lempar cv. aku bersih bersihin rumah temenku, aku nyetrika baju mereka sekerluarga, aku nyuci bajuku. pokonya aku ngerasa berryukur banget, meski keluarga ku acuh tak acuh ternyata Tuhan masih kasih temen yang baik banget,yang mau nolongin aku padahal kita ga sedarah. yang mau minjemin bajunya buat aku interview. 
pokonya aku bersyukur buat kelurga kecil itu, karna mereka semua baik baik banget sama aku yang orang asing. 

dari cerita cerita aku, kadang kita dihadapkan pada kenyataan yang sebenernya kita ga terima. keadaan dimana desperated dan kayaknya aku udah capek deh.
bagian mana lagi yang belum di uji sama Tuhan. Ekonomi/ keluarga/ percintaan/ pertemanan semua udah?

so jadi dewasa itu ga mudah, apalagi buat aku yang ga punya siapa siapa dan seolah bergantung sama pacarku tapi mau ga mau semua harus di hadapi. 
mungkin udah sering denger kali ya kalimat ini  " Tuhan ga akan menguji hambanya melebihi batas kemampuan hambanya." tapi aku sendiri masih sering ngeluh, engga ah Tuhan aku udah capek. wkwk terkahir aku OD paracetamol 10000mg obat aku minum sendiri sekaligus.  (jangan ditiru, cuma orang tolol yang lakuin ini)

semangat buat kalian semua yang sedang di masa pendewasaan, Tuhan lagi ngebentuk hidup mu biar lebih baik. buat yang masih Tolol kayak aku, yok perbanyak doa doa nya ke Tuhan agar kita selalu dikasih kesadaran dan ketabahan. 

kalo mau cerita dan ngerasa udah ga kependem, gpp kok boleh pm aku or eitherr comment on my thread post. 635506af2c155
can't wait 

bye bye 

Love&Hug 

Breaker22 


635506af2c057
bukhorigan
bukhorigan memberi reputasi
1
456
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan