c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kalian Tahu, Apa Yang Menyebabkan Orang Bule Tinggi-Tinggi? Inilah Alasannya






Hi sobat edukasi,

Kamu pernah lihat orang bule, yah nama bule tersemat karena melihat sosok yang kulitnya lebih putih dari kita yang keturunan asia.

Tapi, lihat tubuhnya yang tinggi menjulang tentu akan ada pertanyaan kenapa sih orang bule kok tinggi-tinggi? Makannya apaan yak, bisa tinggi gitu.

Oke, yuk kita bahas tentang mas dan mbak bule yang badannya bisa tinggi di thread ini.

Menariknya sebelum bahas si bule, ada info menarik bahwa Indonesia adalah peringkat satu negara dengan tubuh rata-rata terpendek di dunia.



Maka agak heran kalau melamar kerja apalagi di kepolisian atau tentara, ukuran tinggi tubuh menjadi kewajiban. Namun karena adanya informasi yang meluas, faktor tinggi badan mungkin sudah dihilangkan dari para pelamar kerja.

Lantas untuk ukuran tubuh tinggi, semuanya berada di wilayah eropa. Hmm, apa rahasia mereka bisa punya tubuh setinggi itu?

Sebenarnya ada dua faktor dari pertumbuhan manusia, yaitu genetik dan juga lingkungan.



Kalau memang gen dari orang tuanya mungil maka anaknya akan mungil, sebaliknya kalau gen orang tuanya tinggi anak yang dilahirkan juga membawa sifat itu. Maka kalau orang tuanya kombinasi, bisa saja anaknya akan ada yang tinggi dan tidak tergantung gen mana yang dominan. Gen masyarakat eropa dibawa oleh kelompok Yamnaya, mereka adalah pemburu dan petani sekitar 5000 tahun yang lalu.

Gen kelompok ini yang nenjadikan orang eropa ini tinggi-tinggi, hingga sekarang khususnya ras nordik.

Lantas bagaimana dengan faktor lingkungan?

Lingkungan cukup berpengaruh, eropa dengan alamnya yang cukup sulit terutama ada beberapa musim membuat tubuhnya akan lebih putih karena jarang adanya sinar matahari secara terus menerus.



Belum lagi makanan bangsa eropa yang berupa umbi-umbian, daging, dan susu juga memberikan pertumbuhan dari tubuh bangsa eropa, mereka bisa tumbuh secara maksimal karena makanannya yang kaya gizi.

Kalau kita kan lagi kepepet duit pasti deh sebulan makannya mie terus, nasib anak kos memang beda ya!



Namun sekali lagi biarpun tubuh orang Indonesia tak setinggi mereka, yang terpenting itu sehat. Bisa melakukan aktivitas yang mungkin sulit dilakukan oleh orang yang tinggi.

Bayangkan mau naik bajaj aja susah, mau naik motor aja sulit gara-gara kaki kepanjangan. Tak heran pembalap MotoGp yang juara rata-rata badannya kecil-kecil, seperti Dani Pedrosa, Marc Marquez, Lorenzo dan Rossi tubuhnya tidak tinggi.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star












Diubah oleh c4punk1950... 11-01-2023 05:27
prabas
69banditos
evywahyuni
evywahyuni dan 26 lainnya memberi reputasi
27
7.9K
201
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan