muqfaAvatar border
TS
muqfa
Party Pooper, Si Perusak Suasana


Ilustrasi. Sumber: Di sini


Party Pooper adalah seseorang yang tidak bersenang-senang atau merusak suasana pesta. Mereka sering dianggap sebagai "killjoy" karena tidak terlibat dalam kegiatan pesta atau mengeluh tentang apa yang terjadi di pesta. Banyak orang merasa tidak suka dengan Party Pooper karena mereka dapat merusak suasana hati orang lain yang sedang bersenang-senang. Namun, ada juga beberapa orang yang menganggap Party Pooper sebagai seseorang yang mungkin memiliki alasan yang valid untuk tidak terlibat atau tidak nyaman dengan kegiatan pesta. Pada akhirnya, penting untuk menghargai keputusan orang lain dan menghargai apakah mereka ingin ikut serta dalam kegiatan pesta atau tidak.

Contoh Party Pooper adalah ketika seseorang sedang menikmati makan kue, ada orang lain yang datang dan menceritakan tentang temannya yang harus masuk UGD karena sakit setelah makan kue. Ini pasti akan merusak suasana pesta dan menurunkan mood orang lain. Penting untuk memperhatikan bagaimana ucapan dan tindakan kita dapat mempengaruhi orang lain dan mencoba untuk mempertimbangkan suasana dan mood dari sebuah pertemuan.

Contoh lain dari Party Pooper adalah ketika seseorang sedang bangga dengan hasil masakan pertamanya karena sebelumnya tidak pernah bisa masak, lalu ada orang lain yang mengomentari: "adonannya terlihat kurang padat ya?" Ini juga merupakan contoh dari Party Pooper. Membuat komentar negatif tentang masakan seseorang, terutama ketika mereka bangga dengan prestasi mereka, bisa sangat merusak mood dan suasana di pesta. Penting untuk memberikan dukungan dan semangat kepada orang lain, terutama ketika mereka mencoba sesuatu yang baru atau berusaha. Komentar negatif atau kritik dapat sangat menyakiti dan merusak energi positif di suatu pertemuan.

Jadi, kesimpulannya adalah jangan jadi Party Pooper. Jika ada orang yang sedang bahagia, cobalah untuk ikut bahagia bersama mereka. Ikut terlibat dalam percakapan tanpa harus membuat komentar yang bisa merusak suasana. Penting untuk memperhatikan bagaimana ucapan dan tindakan kita dapat mempengaruhi orang lain dan mencoba untuk mempertimbangkan suasana dan mood dari sebuah pertemuan. Sebagai gantinya, cobalah untuk memberikan dukungan dan positif dan berkontribusi pada energi positif dari acara tersebut. Jika seseorang sedang bahagia, cobalah untuk ikut bahagia bersama mereka dan ikut terlibat dalam percakapan tanpa membuat komentar negatif atau kritik yang bisa merusak mood.

Referensi tulisan: Party pooper or party blooper?
provocator3301
h.suhengki
azhuramasda
azhuramasda dan 15 lainnya memberi reputasi
16
8K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan