Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seviona56Avatar border
TS
seviona56
Cari Format yang Pas, Bupati Wonogiri Pastikan Tak PHK 1.600 THL
Cari Format yang Pas, Bupati Wonogiri Pastikan Tak PHK 1.600 THL

RADARSOLO.ID-Pemkab Wonogiri memastikan tidak akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Pemkab Wonogiri. Pertimbangannya, THL dinilai memiliki fungsi strategis membantu tugas aparatur sipil negara (ASN).

Itu ditegaskan Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Jumat petang (6/1). Menurutnya, peniadaan THL pada 2023 tidak dimaknai dengan PHK. Sesuai peraturan Kemenpan RB, pemerintah daerah dilarang menerima atau mempekerjakan lagi SDM dalam kualifikasi kontrak atau sejenisnya.

“Maka poin ini yang kami penuhi. Kami sudah tidak menerima dan mengkaryakan lagi THL. Tetapi dengan catatan, nanti bisa di pihak ketigakan. Ada outsourching atau ada pihak lain. Itu nanti kami jadikan opsi terhadap keberadaan THL di Wonogiri,” terangnya.

Saat ini, Pemkab Wonogiri masih berkonsultasi dengan pusat terkait hal tersebut. Pihak ketiga seperti apa yang akan bekerja sama dengan Pemkab Wonogiri.

Diakui Joko Sutopo, keberadaan THL cukup vital. Mereka banyak membantu tugas-tugas para ASN. “Tidak mungkin kami memutus kerja sekitar 1.600 THL di lingkungan Pemkab Wonogiri. Keberadaan THL ini sangat strategis dan sangat dibutuhkan. Karena proporsi struktur ASN juga banyak berkurang,” tandasnya.

Sebab itu, bupati Wonogiri meminta para THL tidak perlu khawatir. Pemkab Wonogiri akan mencari solusi terbaik bagi para THL.

https://radarsolo.jawapos.com/daerah...phk-1-600-thl/

didududi
didududi memberi reputasi
1
865
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan