Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Chikashi.MasudaAvatar border
TS
Chikashi.Masuda
Bantu Salman, Balita Gizi Buruk Asal Brebes

Berbuat Baik | CNN Indonesia
Kamis, 05 Jan 2023 13:51 WIB


https://www.google.com/amp/s/www.cnn...rbuat-baik/amp

Salurkan donasi untuk penyembuhan Salman, balita dua tahun yang menderita gizi buruk akibat kemiskinan melalui berbuatbaik.id. (berbuatbaik.id)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sedihnya nasib Salman Amarillah. Balita asal Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah tersebut divonis mengalami gizi buruk. Saking parah kondisinya, tubuh Salman begitu kurus, bahkan ia tak bisa menopang lehernya sendiri meski usianya sudah dua tahun.
"Kalau dilepas lehernya jatuh, ya," ujar ayah Salman, Ade Sunarto kepada berbuatbaik.id, Kamis (5/1).

Lihat Juga :

Donasi untuk Kakek Abbas Tukang Servis Panci Keliling via Berbuat Baik

Sejak usianya 7 bulan, Salman makan seperti biasa tetapi tidak ada penambahan berat badan serta asupan yang diberikan tidak bisa diserap oleh tubuh.

Keluarga Adik Salman tergolong miskin karena ayahnya merupakan buruh serabutan. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya sulit, apalagi harus memenuhi gizi Salman, anak satu-satunya keluarga ini.

Ade menuturkan sudah membawa Salman ke Puskesmas kemudian diberikan vitamin dan makanan tambahan. Namun belum ada pengobatan khusus yang diberikan. Ayah Salman pun kesulitan membawa Salman ke rumah sakit karena kendala biaya sebab pekerjaan yang tidak menentu.

"Untuk biaya kehidupan sehari-hari kurang cukup dan kadang-kadang ada panggilan kerja dari orang lain," imbuh Ade.

Keluarga Salman pun tinggal di rumah yang kurang sehat dengan langit-langit rendah serta berbilik bambu. Kondisi rumah tersebut praktis membuat penghuninya hidup jauh dari layak. Mereka rentan kedinginan di kala hujan.

Oleh karena itu, Adik Salman sangat membutuhkan uluran tangan dari donatur. Bukan hanya biaya operasional pengobatan, tetapi juga bantuan modal usaha untuk menyambung hidup serta merenovasi rumah agar kesehatannya segera membaik.

Sahabat baik, jangan biarkan Salman tak bisa memenuhi gizi yang merupakan hak setiap anak. Masa depan Adik Salman pun bisa lebih cerah berkat bantuan para sahabat baik. Yuk, mulai sisihkan sebagian rezeki untuk Adik Salman hanya melalui berbuatbaik.id.

Sahabat Baik bisa memberikan donasi untuk pengobatan dan pemenuhan gizi Adik Salman melalui situs resmi berbuatbaik.id di sini. Seluruh donasi akan diberikan ke penerima 100 persen tanpa potongan.

(fef)
lepas.monas
bengukrawe
bengukrawe dan lepas.monas memberi reputasi
0
715
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan