Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anggietislaAvatar border
TS
anggietisla
Terungkap! Perkerjaan dan Kondisi Ibu Eny Sebelum Depresi




Beberapa hari terakhir lagi heboh nih kisah ibu Eny dan anaknya Tiko yang tinggal di rumah tanpa listrik dan air. Mereka berdua bertahan selama 12 tahunan di rumah mewah di daerah Jakarta Timur itu. 

Ibu Eny menderita depresi berat setelah diceraikan dan ditinggal pergi suaminya.  Gara-gara itu, Tiko merawat ibunya sendirian belasan tahun.  Kalian penasaran ga sih apa pekerjaan ibu Eny sebelum depresi begitu? Ternyata nih ibu Eny adalah seorang pegawai sebuah perusahaan swasta dan pengusaha. 

Tiko (23) anak ibu Eny menceritakan bahwa hidup kedua orangtuanya dulu sangat kaya. Kedua orang tuanya bekerja di kantor mitra Departemen Keuangan. Mereka juga memiliki kehidupan keluarga yang harmonis, sehingga mereka selalu berkecukupan untuk makan dan minum.

Di rumah, Tiko tinggal bersama pengurus rumah tangga dan sopir. Karena kedua orangtuanya sangat sibuk.




"Ayah dan ibu sangat sibuk bekerja. Mereka tidak pernah mengalami kehidupan yang sulit, mereka tidak pernah bertengkar," kisah Tiko.

Ibu Eny juga punya usaha yang bermitra dengan instansi pemerintah. Namun, saat itu Tiko masih sangat kecil dan belum memahami jenis usaha ibunya.

Namun, usaha yang mereka geluti bangkrut. Ayah dan ibunya lalu bercerai sekitar tahun 2011.  Saat Tiko masih berusia 11 tahun dan duduk di kelas 6 SD. Lalu sang ayah meninggalkan ibunya saat ekonomi terpuruk. Kedua peristiwa ini membuat Ibu Eny mengalami stres berat yang berujung pada depresi.

Mengutip berbagai pemberitaan media, ayah Tiko pergi pulang ke kampungnya di Madiun untuk mencari istri dan anak-anaknya yang lain. Hingga saat ini, Tiko mengaku tidak mengenal ayahnya dan tidak pernah berkomunikasi dengannya.

“Mama itu istri kedua. Habis cerai Papah pulang kampung dan gada kabar sampai sekarang,” kata Tiko. 





Info yang beredar, sang ayah berusia 80 tahun saat bercerai dengan ibu Eny. Gosipnya sang ayah yang bernama Muji Susanto sudah meninggal dunia pada 2015. Pria 23 tahun ini tak punya pilihan lain selain bertahan di rumah tua itu gara-gara sang ibu tidak mau menjual rumahnya. Padahal harga rumah itu ditafsir bernilai miliaran.

Sekarang ibu Eny sudah dirawat di Rumah Sakit. Rumahnya sudah dibersihkan oleh Pemadam Kebakaran dan warga setempat.

Sumber:

Minta cendolnya agan-agan biar ane rajin ngepost di sini.
kaycaem
.doflamingo.
screamo37
screamo37 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.1K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan