Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

santrilakilakiAvatar border
TS
santrilakilaki
Tren Sawer Qori saat Lantunkan Ayat Al Quran, Cuma Bisa Pasrah Ditertawakan Jemaah
Tren Sawer Qori saat Lantunkan Ayat Al Quran, Cuma Bisa Pasrah Ditertawakan Jemaah

Suara.com - Media sosial sedang digegerkan dengan video ustazah yang disawer saat membaca Al Quran. Tampak uang-uang itu dihamburkan hingga dimasukkan ke dalam jilbab sang ustazah, membuat publik semakin geram.

Namun ternyata fenomena tersebut sudah terjadi sejak lama dan bukan cuma dialami oleh seorang ustazah. Seperti dilihat di akun Twitter @herricahyadi, tampak qori laki-laki juga mengalami hal yang sama.

Awalnya pemilik akun mengunggah video qori perempuan yang sedang melantunkan ayat suci Al Quran lalu tiba-tiba dikalungkan dengan uang. Mirisnya, yang melakukan itu adalah seorang jemaah laki-laki yang tanpa segan merapat ke qori perempuan di panggung.



"Perilaku menyawer qori yang sedang membacakan ayat Al-Quran ini sudah lama terjadi. Contoh perilaku menyawer yang sangat memalukan bisa dilihat di sini," tuturnya, dikutip pada Jumat (6/1/2023).

"Ini sudah masuk kategori melecehkan: Pembacaan ayat Al Quran, Qori sebagai profesi keagamaan. Semoga bisa dihilangkan yang begini," sambungnya.

Tren Sawer Qori saat Lantunkan Ayat Al Quran, Cuma Bisa Pasrah Ditertawakan Jemaah

Tampak qori perempuan itu sampai berhenti membacakan ayat Al Quran dan melepas kalung uang tersebut. Namun pada akhirnya jemaah itu kembali ke panggung dan malah menghamburkan beberapa lembar uang tepat di kepala sang qori.

Baru setelah itulah tampak contoh qori laki-laki yang juga mengalami peristiwa serupa. Bahkan kali ini jemaahnya lebih tidak sopan lantaran menyelipkan paksa uangnya di dalam peci sang qori.

"Tadinya saya mengira saweran ini hanya ke qori perempuan, tapi tidak. Makanya tidak saya sebut 'pelecehan terhadap perempuan'," ungkapnya.

"Ternyata qori laki-laki juga diperlakukan dengan perilaku saweran yang cenderung melecehkan. Bahkan kayak gini," lanjutnya.

Tren Sawer Qori saat Lantunkan Ayat Al Quran, Cuma Bisa Pasrah Ditertawakan Jemaah

Terlihat qori laki-laki itu sampai cuma bisa menghela napas ketika seorang pria menyelipkan beberapa lembar uang di dalam pecinya. Terlihat qori itu tidak nyaman apalagi karena jemaah lain justru bersorak-sorai dengan adegan saweran tersebut.



Namun tugas tetaplah tugas. Qori laki-laki itu tetap melanjutkan lantunan ayat suci Al Quran-nya meski dengan ekspresi tidak nyaman yang begitu jelas terlihat.

Jelas postingan tersebut langsung diramaikan dengan kecaman. Apalagi karena adabnya adalah mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran dalam diam dan khidmat.

"Kalo mau ngasih apresiasi ke qori nya, emang ga bisa nunggu kelar dulu? Ngasih baik baik, diamplopin pas mau pulang orang nya. Bukan pas lagi baca Al Quran, mana ditaro nya di kepala, ga sopan parah," kritik warganet.

"Cengengesan, pake pecinya nggak bener dan membatalkan wudhu qoriah yang sedang melantunkan ayat-ayat Allah SWT. Kurang ajar dan sangat tidak pantas.." ujar warganet lain

https://amp.suara.com/news/2023/01/0...awakan-jemaah?
pilotamoy141
itilnjepat
itilnjepat dan pilotamoy141 memberi reputasi
2
2.5K
55
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan