masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Jarang Ada yang Tahu, Artis dan Politikus Krisdayanti Ternyata Jago Beladiri Wushu
Dibalik anggunnya diva Pop Indonesia, ternyata sosok artis Krisdayanti jago beladiri Wushu


Wushu, merupakan olahraga sekaligus beladiri dan juga seni bertempur yang berasal dari negara China. Wushu sendiri berasal dari dua kata yaitu "Wu"dan "Shu", dimana "Wu" memiliki arti ilmu perang sedangkan "Shu" adalah seni.

Dari dua makna kata tersebut dapat dijelaskan bahwa Wushu memiliki arti seni untuk berperang atau lebih sering disebut dengan Martial Art.

Di dalam Wushu seseorang akan diajarkan untuk mempelajari seni, kesehatan, olahraga, mental, dan beladiri, dimana selain melatih fisik dan kekerasan seseorang juga dituntut untuk melatih dan melibatkan pikiran. Beladiri Wushu juga memegang teguh tentang 5 elemen, yaitu elemen air, api, kayu, bumi, dan logam dimana semuanya memiliki arti serta makna masing-masing.

Di Indonesia sendiri Wushu lahir pada tanggal 10 November 1992, dimana pada tanggal tersebutlah secara resmi Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) lahir dan terbentuk.

Membahas tentang seni beladiri Wushu, ternyata salah satu artis dan politikus asal Indonesia yaitu Krisdayanti atau yang lebih sering dipanggil Mami KD, memiliki keahlian beladiri ini GanSis. Dimana Krisdayanti telah sangat mahir berbagai jurus wushu dan keahliannya tersebut beberapa kali ditunjukkan di konten video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya di awal-awal masa pandemi Covid-19 lalu.




Diketahui dari video-video yang beredar di media sosial, Krisdayanti juga menunjukkan bahwa dirinya bukan hanya bisa menggunakan satu alat dalam beladiri Wushu. Krisdayanti selain dapat memainkan jurus-jurus kipas juga dapat mempraktikkan jurus dengan menggunakan Dao, Gun, dan Nangun.

Menurut beberapa informasi yang TS dapatkan dari beberapa sumber, alasan Krisdayanti belajar ilmu beladiri Wushu selama masa pandemi Covid-19 dan sudah berjalan selama satu setengah tahun adalah karena tertarik dengan beladiri Wushu sekaligus ingin menjaga kesehatan karena Wushu termasuk kedalam salah satu jenis olahraga yang banyak diminati di hampir seluruh negara yang ada di dunia.

Melihat sosok Krisdayanti diva Pop Indonesia yang juga merupakan politikus yang saat ini menjabat sebagai seorang DPR RI pandai dan jago ilmu beladiri Wushu, tentu tidak sedikit warganet yang mengidolakannya merasa kagum. Meskipun usianya sudah tidak lagi muda karena sudah 47 tahun ternyata Krisdayanti masih aktif olahraga dan beladiri yang bisa dikatakan sebagai olahraga yang harus mengeluarkan tenaga, kestabilan tubuh, dan kekuatan otot lebih besar dibandingkan dengan olahraga yang lainnya.

Dari sosok Krisdayanti juga ada pelajaran baik yang bisa diambil dan dicontoh oleh para perempuan, yaitu belajar beladiri untuk melindungi diri dari orang-orang yang memiliki niat jahat atau kurang baik.




Itulah GanSis sekilas tentang keahlian lebih dari diva Pop dan politikus Indonesia Krisdayanti. Dibalik keanggunan dan suaranya yang merdu ternyata Krisdayanti juga jagoan di dalam ilmu seni beladiri.

Saat ini di era yang semakin tidak menentu dimana pelaku kejahatan bisa datang dari mana saja dan dilakukan oleh siapa saja, tentu beladiri bukan lagi menjadi hal yang tabu untuk dipelajari oleh perempuan, karena kaum perempuan juga harus bisa untuk mandiri dalam melindungi diri mereka sendiri.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
dasiemsidas
verdandigr
bayupk5000
bayupk5000 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
3.8K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan