dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Seni Menjadi Orang yang Rendah Hati, Karena yang Sombong nyebelin!


134
Selamat Datang di Threadku
Dalam hal bersosialisasi dengan teman ada satu sifat yang mungkin selalu kita jumpai, ia adalah rendah hati, humble, satu lawan sifat dari sombong. Salah satu sifat di mana walaupun seseorang sudah berada di tempat yang tinggi dia tidak merasa hebat atau lebih baik di atas orang lain, tetap melihat diri sendiri sebagai pribadi yang setara dengan orang lain dan tak pernah sekalipun merendahkan orang lain, walaupun kadang orang lain kelihatan lebih rendah darinya.

Tapi Pernahkah agan berpikir bagaimana orang bisa jadi rendah hati kayak gitu, TS kadang suka heran bagaimana bisa orang begitu hebat dan GG nya dalam hidup, namun tak pernah coba-coba untuk sombong atau pamer gitu. Mungkin ini dia alasannya yah. Check it out gansis

Di atas langit masih ada langit

Iya gan, Mungkin seseorang sadar bahwa dia bukan satu-satunya insan manusia di dunia ini yang punya kelebihan seperti dia, dia ini sadar bahwa ada jutaan manusia yang bahkan lebih baik dari dirinya dalam berbagai aspek. Ibaratnya kayak padi gitu, dia berilmu dan ia melihat dunia lebih luas dari yang sombong. Kalau orang sombongkan cuma fokus pada diri sendiri dan kelebihan diri sendiri, nah kalau orang Rendah Hati ini melihat kelebihan orang lain di sekitarnya. Jadi apa yang mau disombongin? yang lebih baik aja banyak.

Sombong Buang-buang Waktu dan Tenaga

Pernah kah agan ngelihat orang sombong, ane pernah sih, hidupnya gak pernah lelah dengan yang namanya pamer ini itu dan ngerendahin si ini dan si itu. Bagi orang yang rendah hati itu adalah hal yang cuma buang tenaga doang? Emang kalau pamer ada dapat faedah apa sih? paling ego tinggi dikit terus udah selesai. Nothing more deh, terus juga ngerendahin orang lain juga bikin capek diri sendiri, ngapain ngurusin orang lain, fokus aja gitu sama hidup sendiri dan buang tenaga ke hal yang bermanfaat, kayak ke Jepang gitu bereproduksi di sana, kebetulan angka kelahiran Jepang lagi rendah.

Pernah Sombong dan merasakan Dampak negatifnya

Pengalaman adalah guru terbaik dalam kehidupan, kata-kata ini kayaknya cocok deh buat mereka yang pernah sombong. Mungkin si dia pernah sombong banget di kehidupannya, terus ada suatu momen di kehidupan yang menghantamnya dengan keras dan mematahkan kesombongannya rata dengan tanah sehingga ia merasa rendah dan sama dengan orang lain. "rupanya ane gak ada apa-apanya, ane sama dengan orang lain, bisa bodoh juga dalam hidup, lah ngapain ane sombong dah kemarin-kemarin?"

Penutup
Gimana Gansis? apa pernah juga ketemu orang rendah hati dan punya pengalaman bagaimana seseorang bisa menjadi rendah hati? Share aja yah di bawah biar tahu gimana menjadi orang yang lebih baik.
emoticon-Sundul

BA3170SE
BA3170SE memberi reputasi
1
954
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan