c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Alipbata, Membuka Aib Besar Bangsa Indonesia!




Hi sobat musik,

Siapa sih yang tak kenal alipbata, sosok gitaris Indonesia ini banyak pujian dan juga direaksi banyak orang hingga booming di mancanegara.

Namun sosok alif ini mengejutkan banyak orang, bahkan pesohor-pesohor dunia ikut menjadi komentator. Alipbata, sudah membuat jutaan orang Indonesia bangga pada dirinya.

Namun orang yang bangga itu tidak sadar, kalau Alipbata juga telah membuka aib bangsa Indonesia.



Apa itu? Yuk kita bahas.

Alipbata, bisa dibilang dengan pamornya yang naik saat ini bisa dibilang sosok yang selalu ingin menunjukkan kesederhanaan, main gitar hanyalah sebuah hobi, pengin tampil apa adanya dan tidak ada orang yang akan mengatur dirinya.

Maka, terlihat dari videonya juga menampakkan hal itu, konsep sederhana yang diusung oleh Alipbata, memberikan kesan yang kuat. Terlebih karirnya di dunia musik juga tidak ada, dirinya bekarir di dunia setir mobil yang kini beralih ke forklift.

Jadi dia tidak berprofesi sebagai musisi, namun profesi aslinya adalah seorang supir. Namun, bakat dan talentanya dibidang musik sungguh luar biasa. Profilnya yang kita ketahui juga biasa-biasa aja tak ada yang menarik tentang dirinya.



Kalau ditanya juga mas Alip merendah saja, hanya menganggap itu adalah karunia Tuhan dan melampiaskan hobi yang ia senangi. Dia memang seakan tak butuh ketenaran, mungkin introvert atau memang tak ingin kehidupannya diganggu kalau sudah tenar, entahlah! Tapi yang menarik, kita akan membicarakan fansnya.

Fans mas Alip ini sungguh luar biasa fanatiknya, hingga reaktor-reaktor luar negeri dalam mereaksi video mas Alip, tidak semuanya namun ada yang bukan karena benar-benar mengagumi karyanya.

Tetapi mereka mendapatkan respon yang kuat dari netizen Indonesia yang fanatik, fenomena ini berkembang lebih jauh. Hingga banyak bule-bule yang gak berbakat namun ingin mendapatkan pendapatan dari media sosial mulai terus mereaksi apa saja yang dikagumi oleh orang Indonesia.



Dari sini chanel si bule meledak, viewersnya cukup banyak hingga akhirnya subscriber meningkat drastis, adsense masuk, endorse juga masuk. Cuan mengalir sementara fans fanatik yang overproud, tak pernah sadar tengah dimanfaatkan kebangaannya untuk kepentingan yang pragmatis.

Kenapa bisa seperti itu?

Karena, orang di Indonesia itu senang sekali terhadap reaksi orang-orang luar atas Alipbata. Karena orang Indonesia selalu diceritakan kebesaran masa lalu bangsa ini, namun realitanya tidak memiliki figur atau contoh yang baik untuk menunjukkan kebesaran itu.

Walau sebenarnya ada, namun sangat sedikit sekali dan tidak menonjolkan kesederhanaan seperti Alipbata. Orang Indonesia itu ingin ada figur yang hebat, mempunyai visi yang jelas namun tetap merakyat.



Kalau kita tarik mundur Jokowi menjadi fenomena orang sederhana seperti itu, namun bagi sebagian orang, Jokowi sekarang ini sudah menjadi politisi yang sama pada umumnya.

Hingga orang Indonesia selalu merindukan sosok seperti ini, dan sosok itu jatuh pada Alipbata saat ini. Apa tanggapan juragan tentang hal ini?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









Diubah oleh c4punk1950... 01-02-2023 04:07
128.199.190.86
allefio
caurbanged
caurbanged dan 40 lainnya memberi reputasi
39
17.6K
294
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan