harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Alasan Seseorang Memilih Jomblo! Kalau Alasanmu Apa Nih?

Sumber Gambar

Setiap orang tentu mendambakan calon atau jodoh yang sesuai dengan kriteria dan harapan mereka. Tentu akan sangat menyenangkan bila memiliki dambaan hati yang akan menemani hari-hari penuh warna ke depannya.

Tapi, tidak semua orang yang menganggap kalau memiliki pasangan adalah hal baik. Sebagian orang masih menahan diri untuk memiliki pasangan karena alasan-alasan tertentu. Kira-kira apa saja ya alasannya? Apakah kamu termasuk?

Berikut TS berikan beberapa alasan yang menyebabkan seseorang memilih jomblo!emoticon-Ngacir



1. Terlalu Pemilih

Salah satu alasan seseorang masih menjomblo adalah ketika seseorang belum mendapatkan sosok pasangan yang menurut mereka sesuai dengan kriteria mereka. Orang seperti ini akan menahan diri dan tidak mau sembarangan memilih calon pasangannya.

Alhasil, perlu waktu agak lama bagi orang ini dalam mencari dambaan hatinya. Tapi menjadi pemilih bukan hal yang salah kok, asal sabar aja.

2. Terjebak Rutinitas

Orang yang terjebak rutinitas adalah orang yang tidak memiliki waktu untuk mengurusi masalah percintaan. Sehari-hari ia mengejar deadline kerjaan kantor, buat laporan, rapat dan masih banyak lagi. Waktunya habis untuk urusan pekerjaan.

Tapi tidak ada salahnya jika ingin merintis karir dan pekerjaan. Karena biasanya kalau sudah memiliki karir yang sukses, pasangan akan datang dengan sendirinya.


Sumber Gambar

3. Bahagia Dengan Diri Sendiri

Ini adalah alasan yang membuat TS masih jomblo sampai sekarang. Sejauh ini TS masih menyukai kehidupan seperti ini, bisa main sebebasnya, menikmati hobi dan lain sebagainya tanpa harus memiliki ikatan spesial dengan seseorang. Menjadi jomblo juga tidak banyak drama seperti orang pacaran.

Memiliki pasangan tidak menjamin TS akan bahagia seperti saat ini. Jadi masalah percintaan bukanlah prioritas untuk saat ini. Masih banyak mimpi yang harus dikejar. Hehe.

4. Tidak Percaya Diri

Salah satu alasan seseorang jomblo juga karena tidak adanya rasa percaya diri. Mereka yang memiliki alasan seperti ini berpikir bahwa dirinya belum pantas untuk menjalin hubungan dengan siapa pun sehingga dirinya memilih sendiri dan memperbaiki diri.

Alasan ini sebenarnya bagus, tapi kalau terlalu berlebihan juga tidak bagus. Karena nantinya kalian justru akan kehilangan berbagai kesempatan dalam hal percintaan.


Sumber Gambar

5. Gagal Move-on

Yang satu ini juga bisa menjadi alasan seseorang menjomblo lho. Yaitu ketika seseorang masih menaruh harapan kepada seseorang. Baik mantan, sahabat atau orang yang berada di tempat yang jauh. Jomblo tipe ini akan setia menunggu sampai kesempatan datang untuk meminang pasangan idamannya.

Alasan seperti ini membutuhkan komitmen yang kuat. Sayangnya, terkadang orang yang memiliki alasan ini cenderung menutup diri kepada lawan jenis lainnya sehingga banyak kesempatan terbuang sia-sia.

emoticon-Sorry

Ya, itulah lima alasan seseorang memilih untuk tetap jomblo. Sebenarnya menjadi seorang jombol bukanlah hal yang buruk, sebagai manusia kita memiliki hak untuk memilih. Dan kalau jomblo menjadi pilihan kita, kenapa harus malu? Lebih baik begini daripada terburu-buru lalu ujungnya jadi malah salah pilih pasangan.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Kalau kalian, mengapa kalian jomblo gansis?


Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
penhijrah
iblast867583
rose2023
rose2023 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
5.1K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan