masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Stop Rekam Hal yang Tak Patut Untuk Direkam, Bocor ke Publik Bikin Malu Seumur Hidup
Heboh beredar video syur di Twitter diduga diperankan oleh artis Rezky Aditya, jika benar maka ini bisa jadi pelajaran berharga!


Warganet di media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video syur di Twitter yang diduga diperankan oleh artis Rezky Aditya.

Link video tersebut banyak diburu oleh warganet yang merasa penasaran dengan kebenaran akan siapa pemeran atau orang yang terdapat di dalam video.

Menurut pakar telematika Abimanyu menjelaskan bahwa video tersebut benar adanya. Bukan merupakan sebuah video editan dan rekayasa. Bahkan Abimanyu juga dapat menjelaskan beberapa ciri-ciri sekaligus dengan bulan serta hari video tersebut direkam.

Masih berdasarkan penjelasan dari Abimanyu sebagai pakar telematika, dia juga menjelaskan bahwa lawan bicara dari orang yang diduga mirip Rezky Aditya ini adalah orang dari dalam, karena terlihat sekilas nama operator di dalam video.

Sebagaimana Agan Sista ketahui, jika memang benar video syur tersebut adalah video dari artis Rezky Aditya maka beredarnya video ini ke publik membuat nama Rezky Aditya kembali viral setelah beberapa waktu lalu sempat terlibat masalah dengan seorang wanita yang mengaku memiliki anak dari hasil buah cinta mereka sebelum Rezky Aditya menikahi istrinya yang sekarang.

Netizen pun juga mengkait-kaitkan tentang beredarnya video syur ini dengan ramalan dari peramal Hard Gumay yang meramal akan ada video syur beredar dari artis berinisial R.




Dari adanya kejadian tersebut entah siapapun nanti yang terbukti sebagai aktor atau pemerannya, tentu ini dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua GanSis.

Di era modern dimana semua serba digital, memang kita tidak dapat menghindarkan diri dari aktivitas yang berkaitan dengan gadget yanv dilengkapi dengan kamera canggih dan penyimpanan yang cukup besar.

Adanya kamera yang canggih memang diperuntukkan untuk merekam atau mengabadikan momen-momen tertentu agar dapat dilihat atau memberikan rangsangan kepada otak untuk mengingat tentang kejadian yang telah berlalu.

Hanya saja jika memang dilihat dari banyaknya kasus video atau foto syur tersebar di media sosial, pilihan untuk merekam hal-hal yang bersifat tabu dan privasi yang jika tersebar akan membuat harga diri dan nama baik rusak maka tidak perlu untuk direkam atau diabadikan.

Sebuah rekaman dapat dicuri, disadap, atau bahkan bisa juga handphone hilang kemudian ditemukan oleh orang yang memang mempunyai niat buruk untuk menyebarkan apa yang ada di dalam memori penyimpanan. Itulah sebabnya Agan Sista harus pandai-pandai untuk menyimpan sesuatu yang bersifat sangat rahasia atau tidak menyimpan dokumentasinya sama sekali agar aman dan tidak ada kemungkinan untuk bocor atau tersebar ke khalayak ramai.




Itulah GanSis sekilas tentang kabar yang sedang heboh di media sosial dan pelajaran apa yang dapat kita ambil bersama dari adanya kejadian tersebut.

Menurut TS pribadi rekaman paling aman adalah rekaman memori otak, jadi akan sangat lebih baik jika Agan Sista tidak merekam hal-hal yang tidak patut di perangkat gadget kalian karena itu dapat menghancurkan nama baik sendiri saat bocor atau terbongkar ke publik.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai himbauan bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
alifrian.
azhuramasda
lutfigilang01
lutfigilang01 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
8.4K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan