Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nibrasulhaqAvatar border
TS
nibrasulhaq
5 Macam Tipe Anggota Grup WA yang Terkadang Bikin Ngakak

Anggota Grup WA dengan Tingkah Polanya



Bismillah


Dunia maya, kini seakan menjadi dunia penuh keindahan. Ia mampu merubah orang yang dekat menjadi semakin jauh dan mendekatkan orang yang nan jauh di sana.

Akun sosial media dengan beragam warna, beragam fasilitas juga penawaran, membuat manusia milenial menjadi semakin menggandrunginya.

Bahkan tampak seolah mereka semua tidak akan hidup tanpa bersosial media. Dari sekian banyak aplikasi komunikasi sosial media yang ada, TS ingin menuliskan satu saja di antaranya.

Kali ini TS ingin membahas tipe pengguna akun hijau dengan lambang gagang telepon padanya. Bagaimana ragam pengguna terutama pada anggota grupnya.

Berikut ini beberapa tipe yang dapat kita lihat:

1. Gemar Memforward

Pada anggota grup WA, kita bisa temui seseorang yang segala macam informasi yang ia dapat, segera ia bagikan atau ia forward begitu saja ke grup.

Bahkan terkadang info-info tidak penting, remeh-temeh hingga pada info hoax ia tetap bagikan. Seolah ia mendapat kepuasan tersendiri setelah membagikannya kepada orang lain.

Padahal tidak sekali dua kali mendapat teguran jika info yang dibagikannya itu tidak dapat diakui keabsahannya.

2. Gemar Mengirim Video

Berikutnya yaitu anggota grup yang senang sekali mengirim video ke grup-grup yang ia ada di dalamnya.

Jika video yang dikirim itu video bermanfaat, mungkin tidak akan menjadi masalah bagi anggota grup lainnya.

Sayangnya, ada orang yang tidak memfilter terlebih dahulu apa yang dikirimkannya. Ia tidak berpikir jika yang dikirimkannya itu hal buruk, lalu keburukan itu ditiru oleh orang lain, maka tentu saja ia akan mendapat dosanya.

3. Gemar Kirim Foto-foto Aktivitasnya

Selanjutnya adalah orang yang gemar mengirimkan foto-foto aktivitasnya. Entah apa motiv dan tujuannya, akan tetapi secara kasat mata, tentu saja sejenis dengan pamer.

Bagi sebagian orang cuek, mungkin tidak peduli dengan apa yang dilakukan oleh orang jenis itu. Hanya saja, justru ada sebagian orang yang lain akan menganggap norak, lebay atau bahkan riya'.

Meski demikian, kita tidak dapat menghakiminya, karena kita tidak tahu apa yang ada di dalam hatinya, dan apa yang diniatkannya.

Akan tetapi, jika anda ada kesamaan dengan tipe ini, maka coba pikirkan ulang perasaan orang di dalam grup tersebut, karena tentu saja tidak semua sejalan dengan apa yang anda lakukan.

4. Gemar Mengirim Sticker

Jenis berikutnya adalah anggota grup yang suka iseng. Keisengannya kali ini adalah dengan mengirimkan stok sticker yang ada pada ponselnya.

Kegemaran yang ini pun juga ada yang menyukai, tetapi boleh jadi juga ada yang tidak menyukainya. Yang menyukai karena mungkin bermanfaat baginya, sebab dapat menambah koleksi sticker. Sementara yang tidak menyukai disebabkan ia tidak membutuhkannya.

5. Hanya Jadi Penyimak

Ada lagi tipe anggota grup yang lain adalah tipe penyimak. Ia tidak membagikan apa pun ke grup, hanya menyimak, tetapi ia menyimak begitu detail. Dapat dipastikan ia lebih mengetahui segala macam, meski hanya silentreader.

Apa pun kegemaran anda, itu pilihan anda. Akan tetapi, cukup diingat bahwa apa pun yang diperbuat manusia di dunia ini akan dipertanggung jawabkan kelak.

Wassalam

Penulis: nibrasulhaq
Tulisan: narasi pribadi

iblast867583
over.power
s3chamdani
s3chamdani dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan