omega8719Avatar border
TS
OWNER
omega8719
Anime Nuansa Pedesaan Bawa Kedamaian
Bosan dengan hutan beton atau lelah dengan latar “dunia lain.” Mungkin kalian perlu banyak melihat pepohonan hijau. Menurut artikel di situs ini, menyatu dengan alam dapat membuat kesehatan mental terjaga.


Beberapa judul anime di bawah ini mungkin bisa mendorong penonton untuk mengunjungi desa yang subur dengan pepohonan demi mengurangi stress.



Non Non Biyori adalah kisah kehidupan sehari-hari anak-anak di desa. Suatu hari Komari, Natsumi dan Renge mendapat teman sekelas baru pindahan kota Tokyo bernama Hotaru. Gadis berambut hitam ini dengan cepat beradaptasi di lingkungan desa.




Season pertama tayang pada 2013. Disusul season kedua pada 2015 dan movie di tahun 2018. Non Non Biyori Nonstop atau season ketiga tayang 2021. Anime ini memang diadaptasi hingga tamat. Meski tidak semua chapter diadaptasi menuju layar kaca. Selain latar belakang hijau yang menyejukkan mata, alunan lagu latar pun sangat mendukung suasana.




Makoto adalah seorang penyihir yang melanjutkan SMA di sebuah kota kecil. Dia kini menumpang di rumah bibinya. Hanya keluarga dekat yang tahu bahwa Makoto adalah penyihir. Di kota yang tenang, Makoto menjalani kesehariannya sambil terus mengasah kemampuan.


Flying Witch hanya mandapat adaptasi anime sebanyak 12 episode. Versi anime secara visual jauh lebih menarik berkat kerja keras staff. Bagi yang tidak terbiasa kisah slice of life, Flying Witch ini memang terasa tanpa arah tujuan besar.



Rin sangat suka berkemah. Suatu hari saat berkemah di tepi danau gunung Fuji dia bertemu dengan gadis enerjik Nadeshiko. Pertemuan ini membuat hidupnya menjadi lebih ramai. Seri ini mengajak penonton jatuh cinta dengan kegiatan berkemah.



Yurucamp sudah diadaptasi menjadi anime sebanyak dua season, satu movie original ditambah season ketiga sedang proses produksi. Selain latar visual yang cantik, interaksi antar karakter pun sangat menghibur. Lantunan musik latar juga menjadi nilai tambah untuk menikmati Yurucamp



Menceritakan Yuugo Hachiken yang melanjutkan sekolah di SMK Pertanian, wilayah Hokkaido. Yuugo ini lari dari ayahnya yang terlalu menuntut ini itu termasuk pilihan pendidikannya. Tak disangka sekolah di jusurasn pertanian tidak semudah bayangan. Bahkan Yuugo iri dengan sejumlah teman-temannya yang sudah memiliki tujuan pasti bila nanti lulus. Mampukah Yuugo bertahan hingga akhir?


Pada anime ini penonton lebih banyak disuguhkan area peternakan dan pertanian. Kalian bisa mengintip sejumlah kegiatan praktek yang diwajibkan sekolah. Karena diramu oleh Hiromu Arakawa, tentu saja diselipkan beberapa komedi. Sayangnya anime hanya diproduksi sebanyak dua season.




Machi adalah gadis miko di sebuah desa terpencil. Dia berteman dengan seekor beruang yang bisa berbicara bernama Natsu. Machi ingin suatu hari melanjutkan sekolah di kota besar. Namun karena tidak tahu banyak tentang kehidupan di luar desa, hal ini justru membuat Natsu khawatir.


Visual latar Kuma Miko memang tidak sebagus judul-judul sebelumnya. Namun animasi karakternya tetap rapi dan bagus. Di seri ini fokus pada kekonyolan Machi yang udik dan Natsu. Hanya saja dua episode terakhir yang kisahnya diubah oleh staff anime menjadi kekurangan terbesar anime Kuma Miko. Akibat perubahan yang drastis sempat menimbulkan kontroversi di antara penonton.

===

Masih ada judul lain dengan latar pedesaan yang asri. Kalian bisa ikut menambahkan di bagian komentar.


terbitcomyt
terbitcomyt memberi reputasi
1
1.3K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan