cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Negara Paling Doyan Bikin Anak, Indonesia No Berapa Ya?


Jumlah penduduk dunia kini sudah mencapai 8 milyar jiwa, artinya dalam satu dekade terakhir bertambah satu milyar manusia yang datang ke bumi. Cepatnya pertumbuhan populasi banyak terjadi di negara-negara berkembang. Meski demikian, ada satu negara maju yang laju pertumbuhan penduduknya cepat yaitu Amerika Serikat.

Bank Dunia beberapa waktu yang lalu telah melakukan pendataan berbagai negara di seluruh dunia mengenai laju pertumbuhan populasi tercepat alias doyan bikin anak atau mantap-mantap. Data diambil dari laju pertumbuhan populasi dari 2011 sampai 2021. Data berikut ini dilansir dari laman Katadata.co.id.

1. India


Ya, India atau netizen Wakanda menyebutnya dengan Prindavan adalah negara yang paling doyan bikin anak karena laju populasinya yang begitu pesat dalam satu dekade. Penduduk India dalam satu dekade bertambah 141,3 juta jiwa alias sudah bisa membentuk negara baru.

2. China


China sebagai negara berpenduduk terbanyak di dunia melakukan berbagai cara untuk menekan angka kelahiran. Itu berhasil dan masih mending kalau dibandingkan dengan India. Namun tetap menempati peringkat dua. Dalam satu populasi di China bertambah sebanyak 67,3 juta jiwa.

3. Nigeria


Di peringkat ketiga ditempati oleh Nigeria yang menjadi negara Afrika dengan laju populasi tercepat dalam satu dekade terakhir dengan penambahan 48,6 juta jiwa.

4. Pakistan

Tetanganya India ini merupakan salah satu negara berkembang di Asia dan negara dengan mayoritas muslim terbesar kedua di dunia. Laju populasi Pakistan dalam satu dekade terakhir adalah bertambah 41.9 juta jiwa.

5. Indonesia



Ya, negara kita tercinta atau saat ini sering disebut Wakanda adalah negara dengan laju pertumbuhan populasi tercepat dan terbanyak dalam satu dekade terakhir yaitu bertambah 31,2 juta jiwa. Penyebabnya adalah orang Indonesia memang hobi dalam membuat anak.

6. Ethiopia


Negara di Afrika yang dulunya pernah dilanda bencana kelaparan. Pertambahan populasi yang tak terkendali memang menjadi salah satu masalah di Afrika. Penambahan populasi di Ethiopia dalam satu dekade terakhir adalah 27,7 juta jiwa.

7. Kongo


Padahal Kongo bukanlah negara yang masuk dalam 10 besar sebagai negara dengan jumlah populasi terbanyak. Namun negara ini cepat dan banyak sekali laju populasinta dalan sepuluh tahun terakhir yaitu 25,6 juta jiwa.

Tiga negara lainnya

Amerika Serikat ( 20,3 juta jiwa)
Mesir (19,7 juta jiwa)
Bangladesh (17 juta jiwa)

Ternyata kalau Jepang enggak ada gan. emoticon-Big Grin

Referensi
provocator3301
bang.toyip
10mountainflat
10mountainflat dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.2K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan