Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tenglengwotikAvatar border
TS
tenglengwotik
Kecaman Ukraina ke FIFA Sebab Tak Beri Panggung di Final Piala Dunia
Doha - Pemerintah Ukraina mengecam Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Kecaman itu dilontarkan usai FIFA menolak memberi panggung Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di final Piala Dunia 2022.

Panggung yang dimaksud adalah agar pidato Zelensky ditayangkan sebelum kick off laga final antara Prancis vs Argentina malam ini, Minggu (18/12/2022), di Stadion Lusail Qatar. Zelensky meminta FIFA menampilkan videonya di depan para penggemar bola.

Kantor berita CNN menerima salinan video dari rekaman pidato Zelensky. Dalam klip itu, Zelensky mengatakan sepak bola dimaksudkan untuk menyatukan dunia dan menyerukan "Piala Dunia, tetapi bukan perang dunia".

"Piala Dunia ini sekali lagi membuktikan bahwa berbagai negara dan kebangsaan dapat memutuskan siapa yang terkuat dalam permainan yang adil tetapi tidak dalam permainan api, di lapangan permainan hijau dan bukan di medan perang merah," kata Zelensky dalam video yang disebut telah dikirimkan ke markas FIFA di Swiss pada Jumat (16/12), dilansir CNN, Minggu (18/12/2022).
Baca juga:
Permintaan Zelensky ke FIFA Agar Diberi Panggung di Final Piala Dunia
FIFA Tolak Beri Panggung

Namun, permintaan Zelensky itu ditolak FIFA. Kantor kepresidenan Ukraina mengatakan mereka diberitahu bahwa FIFA menganggap pesan itu terlalu politis.

"Tidak ada unsur politis dalam imbauan presiden yang memberi warna politik pada pesta olahraga, yaitu tidak ada evaluasi subjektif, sinyal politik, dan terlebih lagi tidak ada tudingan," kata Kantor kepresidenan Ukraina seraya menambahkan bahwa "masih ada waktu untuk FIFA untuk memperbaiki kesalahan mereka."

"FIFA tidak perlu takut bahwa kata-kata perdamaian akan terdengar di pesta sepak bola dunia yang mewakili perdamaian," imbuh pernyataan itu.

FIFA belum memberikan komentar terkait hal ini. Sementara, Qatar belum secara terbuka mengomentari permintaan dari Ukraina.

Baca artikel detiknews, "Kecaman Ukraina ke FIFA Sebab Tak Beri Panggung di Final Piala Dunia" selengkapnya https://news.detik.com/internasional...l-piala-dunia.


Kecaman Ukraina ke FIFA Sebab Tak Beri Panggung di Final Piala Dunia



pelawak mewek emoticon-Ngakak (S)
muhamad.hanif.2
amekachi
screamo37
screamo37 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan