Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Masih Worth It Kah, Playstation 2 Di Tahun 2023?




Hi sobat lounge,

Buat kamu pecinta console pasti tak akan melupakan console kenangan Playstation 2, sebuah gebrakan dari sebuah console yang menyihir banyak orang hingga terkesima dibuatnya.

Playstation 2, memang menjadi kenangan. Menggantikan Playstation 1, di tahun 2000 ketika itu membuat banyak gamers melongo. Karena grafik yang ditampilkan sangat memukau, dan membuat banyak orang antri untuk membeli console ini.

Tapi setelah 22 tahun console ini hadir, bahkan saat ini sudah berada di next gen dengan hadirnya Playstation 5, apakah Playstation 2 masih worth it untuk dimainkan di tahun 2022?



Kalau kita melihat dari sisi grafis, memang Playstation 2 akan kalah kelas sangat jauh. Dan untuk gamers tentu akan memilih console terbaru, namun saat ini harga yang ditawarkan console terbaru tidak ramah dikantong banyak orang.

Bahkan beberapa console diatasnya juga masih menembus satu juta rupiah untuk Playstation 3, sedangkan untuk Playstation 4 masih di sekitar 3 - 4 jutaan.

Lantas bagaimana dengan harga Playstation 2 di tahun 2023?

Karena tidak ada yang baru, maka di pedagang hanya ada unit yang rekondisi dengan dus universal dengan harga sekitar 600-700 ribu rupiah, itupun sudah diangka paling mahal.

Untuk harga dibawah itu jelas sangat banyak, terlebih untuk harga secondnya. Umurnya yang telah 22 tahun tentu cukup uzur, namun saat ini unit tidak lagi memakai kaset DVD lebih banyak menggunakan hardisk baik itu eksternal maupun internal.



Game yang dimainkan juga cukup banyak dan bervariasi, untuk worth it atau tidak sebenarnya relatif dari kepentingan gamers, tapi melihat gameplay yang dimainkan di Playstation 2 itu cukup banyak, dari yang bisa multiplayer hingga single player bahkan grafisnya tetap lebih baik dari grafis smartphone harga puluhan juta sekalipun saat ini.

Maka bisa dibilang Playstation 2, cukup worth it untuk gamers yang ingin bermain dengan kenangan gameplay yang menarik, alur cerita yang bagus, dan juga sekedar melepas kerinduan bagi gamers tua.

Setidaknya console Playstation 2 menolak untuk punah, harga second pun kini cukup terjangkau. Sekitar 200-300 ribu rupiah saja, dan game pun melimpah.



Apalagi games kenangan TS di Playstation 2 adalah Playboy Mansion, sebuah game yang benar-benar menguras energi karena harus bisa mengembangkan majalah dewasa dan mengelola bisnis dengan baik.

Sungguh petualangan yang cukup seru, mungkin banyak juga kenangan game lainnya. Kalau ente sendiri gimana gan? Apa game kenangan yang cukup seru di Playstation 2, apakah Final Fantasy, Grand Theft Auto, atau God of War?



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star










shinichindo
bang.toyip
sukhoipakfa
sukhoipakfa dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.4K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan