Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JustMe10Avatar border
TS
JustMe10
Cerita Puan Kerja Keras Jadi Politisi hingga Diakui Publik



Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani membagi kisah awal mula kiprahnya dalam dunia politik dalam pidato ilmiah pada upacara pengukuhannya sebagai Doktor Honoris Causa di Busan, Korea Selatan, Senin (7/11). Selain ditakdirkan lahir dari keluarga politisi, ia mengaku memerlukan kerja keras dan tanggung jawab untuk mencapai posisinya saat ini.
"Saya terlahir di lingkungan keluarga politisi negarawan. Sebagaimana kita ketahui bersama, kakek kami, Dr. Hc. Ir. Soekarno atau Bung Karno adalah salah satu founding fathers bangsa Indonesia, Proklamator Kemerdekaan Negara Indonesia dan Presiden Pertama Republik Indonesia," ujar Puan, dikutip darisitus dpr.go.id, Rabu (14/12/2022).

Puan menyebutkan kiprah politik sang ibu, Megawati Soekarnoputri dan almarhum sang ayah, Taufiq Kiemas memiliki peranan besar hingga ia juga memilih berkarier di dunia politik.

"Kita tidak dapat memilih dilahirkan di mana dan di keluarga siapa. Saya bersyukur, Alhamdulillah, karena Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, mentakdirkan saya dilahirkan di keluarga Ibu Mega dan Almarhum Taufiq Kiemas," ucapnya.

Selain itu, Puan mengungkap bahwa meskipun ia berasal dari lingkungan keluarga politik, ia tidak begitu saja menjadi seorang politisi dan praktisi kenegaraan. Dibutuhkan upaya, kerja keras, dan tanggung jawab untuk mencapai eksistensi Puan sebagai politisi yang diakui oleh publik. Ia percaya bahwa nasib merupakan hal yang harus dicapai melalui perjuangan dan bukan hanya ditunggu.

"Saya bertanya kepada kedua orang tua saya 'Mengapa PDI Perjuangan, yang saat itu sebagai partai yang memerintah, tidak dapat memenangkan Pemilu?' Saat itu, jawaban yang diberikan kepada saya adalah bahwa jawaban itu hanya dapat dijelaskan apabila saya sendiri menyelami kehidupan partai politik dan perpolitikan negara," ujarnya.

"Mulai saat itulah, saya mengikuti kegiatan berpolitik dengan aktif dalam kegiatan PDI-Perjuangan. Sehingga, secara bertahap saya dapat memahami dinamika dan dialektika politik," pungkasnya.

sumir

Hargailah kerja keras beliau dengan memilih nya nanti gan emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh JustMe10 14-12-2022 12:36
meandme
bukan.bomat
didududi
didududi dan 4 lainnya memberi reputasi
1
1.4K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan