xianying21Avatar border
TS
xianying21
7 Smartphone Xiaomi Terlaris Sepanjang Masa, Ada yang Pernah Jadi Gaib


Xiaomi berdiri sejak 2010 dan pendirinya adalah Lei Jun. Sejak awal berdiri Xiaomi mencuri perhatian karena mampu memberikan kualitas mumpuni tapi dengan harga yang murah. Karena Xiaomi, pasar menjadi hancur-hancuran dan membuat merk lain seperti Samsung juga harus membuat harganya menjadi lebih murah dari yang awalnya pelit spek tapi harga lebih mahal.

Xiaomi menjadi merk smartphone terlaris khususnya di negara berkembang seperti Indonesia dan India dan juga beberapa negara Eropa. Meski tidak selaris iPhone untuk ukuran pasar global, namun ada beberapa produk Xiaomi yang paling laris dan terjual puluhan juta unit. Nah, berikut ini adalah deretan smartphone Xiaomi sepanjanh masa.

1. Redmi Note 8 & Redmi Note 8 Pro


Masih ingat dengan drama ghaib Redmi Note 8 pada 2019 yang lalu? Itu menjadi peristiwa yang tak terlupakan karena para pembeli Redmi Note 8 waktu itu kesulitan mencari keberadaan hape ini. Penyebabnya adalah produksi yang tidak banyak dan ulah para penimbun. Redmi Note 8 dan yang Pro bila digabungkan, terjual lebih dari 30 juta unit di seluruh dunia dan menjadi hape Xiaomi terlaris sepanjang masa sekalipun pernah menjadi hape ghaib.

2. Redmi Note 7 & Redmi Note 7 Pro


Di awal tahun 2019, Xiaomi meluncurkam Redmi Note 7 beserta varian yang pro. Ketika diluncurkan langsung habis terjual dalam flash sale dan menjadi ghaib. Redmi Note 7 yang menyematkan Snapdragon 660 ini memang harganya murah namun spek yang lebih tinggi, jadilah menjadi buruan banyak orang. Kedua hape ini jika digabungkan penjualannya, terjual lebih dari 20 juta unit.

3. Redmi Note 9 Pro


Masih di seri Redmi Note yaitu Redmi Note 9 Pro yang diluncurkan pada 2020. Hape ini juga agak ghaib ketika diluncurkan. Hape ini terjual lebih dari 15 juta unit di seluruh dunia dan jadi incaran para fanboy Xiaomi di Indonesia.

4. MI2


Xiaomi Mi2 adalah hape yang diluncurkan pada 2012 atau sebelum masuk pasar Indonesia. Hape ini adalah penerus dari MI1 yang merupakan hape pertama Xiaomi. Ini adalah salah satu pionir Android murah tapi spek dewa di masanya dan terjual lebih dari 10 juta unit.

5. Redmi 6A


Pada Juni 2018 Xiaomi meluncurkan kembali hape low-end Redmi 6A dengan spek minimum dan harga yang miring dan sebagai penerus dari Redmi 5A. Hape ini pernah jadi hape sejuta umat karena merakyat dan terjual lebih dari 10 juta unit.

6. Redmi 8A


Redmi 8A diluncurkan pada 2019 sebagai hape low-end penerus Redmi 7A. Ditujukan bagi pelajar dan pengguna hape untuk kebutuhan basic, hape ini terjual sekitar 7,3 juta unit.

7. Redmi 8


Merupakan varian yang lebih tinggi dan diluncurkan bersamaan dengan Redmi 8A. Terjual lebih dari 7 juta unit dan penjualannya belum bisa dikalahkan oleh seri Redmi lain setelahnya.

Nah, apakah ada hape yang pernah agan pakai? emoticon-Ngakak (S)

Sumber Referensi
bang.toyip
jlamp
over.power
over.power dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.7K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan