Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
KKB Sebar Video Sadis Pembunuhan Warga Sipil, Menari-nari di Atas Mayat





Jenazah tiga tukang ojek yang menjadi korban penyerangan dan pembunuhan oleh KKB di Pegunungan Bintang diterbangkan Muna untuk dimakamkan di kampung halaman. (Foto: Humas Polres Pegunungan Bintang via iNewsSorongraya.id)

JAYAPURA, iNews.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyebar video pembunuhan sadis terhadap warga sipil yakni tukang ojek di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. Pembunuhan keji ini terjadi di Kampung Manggabib, Distrik Oksebab pada 5 Desember.

Dalam tayangan video yang sengaja disebar KKB, memperlihatkan kekejaman para pelaku saat membunuhan korban. Tak hanya itu mereka juga menari-nari di atas mayat korban pembunuhan.

Informasi diperoleh, ada beberapa video yang tersebar di media sosial ulah dari KKB pimpinan Nason Mimin. Bahkan ada seorang warga yang juga dalam penguasaan KKB tampak berlumuran darah dan terus mendapatkan intimidasi dan kekerasaan menggunakan senjata tajam.

KKB menyebut jika para korban aparat keamanan TNI-Polri. Namun sesungguhnya, ketiga korban yakni warga sipil asal Sulawesi Tenggara yang bernama La Usu, La Ati dan La Aman.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal meenyebut jika KKB kini menyasar warga sipil dan sengaja menebar teror melalui media sosial melalui jubir KKB Sebby Sambom.

"KKB selalu menyebut korbannya aparat TNI Polri sebagai propaganda yang dlakukan untuk mencari pembenaran," ujarnya, Senin (12/12/2022). Diketahui, sepak terjang KKB saat ini adalah sengaja menyasar warga sipil. Selain tukang ojek, guru dan bahkan tim medis juga menjadi target kekerasaan.

https://papua.inews.id/berita/kkb-se...-atas-mayat/2.

Udah nonton videonya... kejam sekali para teroris mengintimidasi tukang ojek sebelum dibunuh emoticon-Frown
Terlihat betapa takutnya tukang ojek yang berdiri di tepi jurang di depan puluhan teroris
Anehnya aktivis HAM yang terkenal memperjuangkan HAM Papua tak berkomentar...



Sudah Tujuh Warga Sultra Dibunuh, KNPI Akan Bentuk Laskar Sipil Berantas KKB Papua


Beberapa waktu yang lalu kelompok kriminal bersenjata (KKB) di tanah Papua kembali melakukan pembunuhan terhadap masyarakat sipil.

Diketahui tiga warga sipil asal Sulawesi Tenggara kabupaten Muna dan Muna Barat yang berprofesi sebagai tukang ojek di Oksibil Papua Pegunungan menjadi korban dari KKB.

Terhadap hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merasa prihatin atas peristiwa yang menimpa 3 masyarakat Sultra tersebut.

“Saya sebagai Ketua umum KNPI selaku Putra Sulawesi Tenggara sangat bersedih, sangat prihatin atas korban dari Sultra yang terbunuh di Papua. Pembunuhan ini sangat melukai masyarakat Sultra dan pemuda Indonesia karena masalah ini terus berlanjut dan terus memakan korban. Tetapi sampai hari ini TNI Polri belum juga mampu menyelesaikan permasalahan ini,” kata Umar Bonte di Kendari Senin,12 Desember 2022.

Ia meminta seluruh pihak yang ada di negara ini termasuk pemerintahan pusat agar tidak hanya berbicara tentang kekuasaan tetapi menyatakan sikap untuk menyelesaikan penderitaan masyarakat yang ada di Papua.

“Saya sampaikan kepada seluruh pihak yang ada di negara ini yang ada di Jakarta jangan terus-menerus berbicara tentang kekuasaan atau perebutan kekuasaan tetapi cara bagaimana menyelesaikan konflik-konflik yang ada di negara ini. Korban yang berjatuhan atas kekejaman OPM atau separatis teroris di Papua ini harus segera diselesaikan,” lanjutnya.

Selain itu ia mendesak panglima TNI dan Kapolri untuk segera melakukan penangkapan terhadap pelaku pembunuhan pelaku penistaan dan pelaku kekerasan di Papua.

Serta meminta Panglima TNI dan Kapolri harus segera melakukan operasi besar-besaran di Papua untuk menyelesaikan masalah kekerasan yang dilakukan oleh separatis-separatis di Papua.

Apabila tidak bisa menyelesaikan masalah tersebut, kata Umar, ia akan membentuk laskar untuk melakukan perang di Papua.


Saya meminta kepada TNI panglima TNI harus segera melakukan operasi besar-besaran yang ada di Papua kalau panglima TNI tidak mampu menggerakkan pasukan besar-besaran di Papua maka saya ketua umum KNPI akan membentuk pasukan atau laskar sipil untuk melakukan perang di bawah apabila TNI tidak mampu menggerakkan ini maka tidak hanya laskar pemuda atau laskar jihad yang ada di Sulawesi kami akan bergerak secara serentak,” tegasnya.

Ia mengungkapkan sebagai putra Sulawesi Tenggara merasa tersinggung atas kejadian yang menimpa masyarakat Sultra atas kekejaman KKB di Papua.

Ia menyebut sudah 7 orang warga Sultra yang menjadi korban tewas akibat kekejaman kekerasan kelompok bersenjata (KKB) di Papua.

“Kami sangat terpukul karena kami juga putra Sulawesi Tenggara, yang dibunuh itu adalah keluarga kami dari Sultra. Sudah 7 orang yang dibunuh ada dari Konawe, ada dari Muna ini korban-korban dari Sulawesi tapi pemerintah belum ada sikap memberantas hal tersebut,” ujarnya. (Ahmad Odhe/yat)
https://nawalamedia.id/sudah-tujuh-w...tas-kkb-papua/

Berpotensi jadi konflik SARA jika dibiarkan korban berjatuhan dibunuh teroris Papua seperti yang pernah terjadi 2 dekade lalu.

Walaupun konsep sirina pacce hanya dikenal di masyarakat Bugis dan Makassar, namun bukan berarti kalau beneran terbentuk laskar-laskar oleh KNPI atau organisasi masyarakat Sulawesi seperti ini mereka tak akan ikut dalam masalah solidaritas. Tentu jika terjadi bakal dikecam TNI oleh aktivis karena dianggap mempersenjatai sipil melawan teroris yang mengklaim dirinya memperjuangkan kemerdekaan Papua dan mengelorakan revolusi total

Tentu TNI-Polri harus bergerak cepat mencegah terjadinya mengiriman laskar ke Papua dan berusaha memberantas KKB walaupun susah dan tudingan pelanggaran HAM sering diteriakan aktivis Papua dan internasional



Diubah oleh mabdulkarim 12-12-2022 22:55
agusn6778
news.bpln
aldonistic
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.6K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan