Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Heru Ubah Gaji Tenaga Ahli Susun Pidato, Assaewad: Beda Jauh, Anies Enggak Butuh


Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuat perubahan terkait honorium tenaga ahli non-pegawai aparatur sipil negara (ASN).

Dalam ketetapan sebelumnya, gaji tenaga ahli diketahui hanya Rp8,2 juta per bulan, tetapi aturan itu dirubah ke dalam Kepgub DKI Nomor 1155 Tahun 2022.

Anggaran untuk tenaga analisis kebijakan gubernur atau wakil gubernur kini dirubah menjadi Rp19,65 juta per bulan.

Selain itu, alokasi gaji untuk tenaga penunjang kegiatan gubernur/wakil gubernur senilai Rp9,4 juta per bulan. Totalnya adalah Rp 29,05 juta.

Terkait hal itu, sejumlah pegiat media sosial ikut mengomentari kebijakan baru tersebut. Sebagian heran, namun ada pula yang menganggap wajar.

Seperti yang diutarakan Muhammad Assaewad melalui akun twitternya @Muhammad_Saewad.


"Pidato tanpa teks itu butuh wawasan, pengalaman dan keahlian khusus. Memang seringkali para pemimpin terkendala dengan teks pidato. Hal yang wajar membayar mahal tenaga ahli," tulis Pemerhati Sosial dan Politik itu.

"Sayangnya, Pak Anies mempunyai keahlian tersebut, sehingga tidak terlalu butuh dengan teks setiap pidato di depan publik," tutupnya seolah memuji gubernur yang lama, sekaligus mengkritik Pj Gubernur yang baru.

Cuitan itu pun ramai dikomentari netizen. "Kira" yang merugikan warga DKI itu gubernur pilihan apa Pejabat Lungsuran Tentatif," tulis salah satu netizen dengan emoji tertawa.

Beda jauh Anies cerdas pilihan rakyat PJ gubernur Heru Budi pejabat ditunjuk istana kolam butek," kritik lainnya.

"Intelejensia, IQ, EQ, wawasan & literasi sesorang tercermin pada kemampuan narasinya. Spt Presiden di Wakanda, belio BELUM pernah orasi yg menggugah & menyemangati rakyat nya. Yg ada, setiap pidato pake teks, pas ngmg ga pake teks, malah diluar konteks & bikin heboh!," cuap warganet lainnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Konten Jatim dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

https://kontenjatim.id/amp/read5637/...s-enggak-butuh

Turut berbahagia kalau gaji naik
Diubah oleh the.commandos 13-12-2022 05:57
extreme78
lepas.monas
lepas.monas dan extreme78 memberi reputasi
0
2.2K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan