harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Potret Suasana Kehidupan Di Korea Utara, Beruntung Lahir Di Indonesia!

Sumber Gambar

Seperti yang kita ketahui bersama, Korea Utara merupakan negara yang sangat ketat dan tertutup dari dunia luar. Mereka tidak sembarangan untuk menyebarkan informasi negaranya ke luar atau membiarkan pengaruh negara lain masuk ke negaranya.

Hal ini membuat seakan masyarakat di sana menjadi masyarakat yang terisolasi dari dunia. Mereka hanya tahu hal-hal tentang dunia luar berdasarkan apa yang disampaikan oleh pemimpin mereka yaitu Kim Jong Un. Keterbatasan informasi mengenai Korea Utara ini membuat banyak orang penasaran mengenai kehidupan di sana.

Apakah kalian salah satu yang penasaran?

Kalau iya berikut TS akan memberi gambaran bagaimana keadaan dan suasana di Korea Utara!emoticon-Ngacir



1. Memberikan Hormat Ke Patung Pemimpin Mereka


Sumber Gambar

Di Korea Utara apabila melewati patung Kim Il-Sung atau patung Kim Jong-Il, maka diwajibkan bagi mereka untuk membungkuk dan memberikan hormat. Hal ini sudah lama dilakukan, bahkan ada juga yang memberikan bunga.

Ini merupakan bentuk rasa cinta mereka kepada keluarga Kim Jong-Un yang sudah mereka hormati bukan sekedar pemimpin lagi tapi mungkin dewa.

2. Suasana Kota Yang Bersih dan Sepi


Sumber Gambar

Dalam foto terlihat tempat semacam plaza atau lapangan, mungkin kalau di Indonesia disebutnya alun-alun kali ya? Di tempat itu terlihat sangat kosong dan sepi. Tidak ada aktivitas orang di sana, mungkin sedang jam kerja.

Hebatnya, bukan hanya kosong oleh orang. Tempat itu juga kosong dari sampah. Ternyata warga di sana juga cukup disiplin soal kebersihan ya.

3. Ternyata Tidak Sebersih Yang Kita Kira


Sumber Gambar

Baru saja TS memuji mereka disiplin kebersihan. Foto selanjutnya malah menunjukkan hal yang justru bertolak belakang. Dalam foto terlihat seorang pria tengah buang air kecil sembarangan di salah satu sudut kota yang sepi.

Waduh, ini kalau sampai ketahuan Kim Jong-Un kira-kira bakal diapain nih Gan?

4. Propaganda Di Mana-mana


Sumber Gambar

Seperti yang kita tahu, Kim Jong-Un selalu membuat propaganda-propaganda dengan maksud mengarahkan pola pikir masyarakatnya sesuai yang ia inginkan. Ia selalu ingin rakyatnya bangga dan merasa bahwa negaranya yang paling hebat.

Propaganda itu sendiri terpampang seperti baliho di Indonesia. Lagi-lagi di jalanan yang sepi dan kosong.

5. Toko Yang Sepi


Sumber Gambar

Nah, kalo ini sih kesukaan TS nih. Ternyata tak hanya lapangan dan jalan-jalan yang sepi. Toko-toko di sana juga sepi. Dalam foto, terlihat ada deretan toko sedangkan hanya ada satu pembeli yang sedang bertransaksi.

Wah kalo gini sih enak ya, gak perlu antri-antri lagi. Tinggal sat set sat set.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Ya, itulah beberapa gambaran keadaan di Korea Utara yang bisa TS bagikan. Kalau diperhatikan, entah mengapa keadaan di sana mirip seperti Indonesia di tahun 90-80an ya. Dari bentuk gedungnya dan pakaian yang dikenakan warganya.

Untuk lebih jelasnya, semoga kalian yang baca ini bisa datang ke Korea Utara suatu hari nanti. Tapi jangan jadi warga tetap ya, wkwkwk.

Tertarik liburan ke Korea Utara? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
provocator.3301
AgusLie007
rantaimakanan
rantaimakanan dan 26 lainnya memberi reputasi
27
13.1K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan