harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Brazil Gagal Lolos Ke Semifinal, Neymar Isyaratkan Pensiun!

Sumber Gambar

Tak terasa piala dunia kini sudah memasuki fase gugur. Sudah banyak tim dari negara-negara kuat yang pulang seperti Spanyol, Jerman, dan masih banyak lagi. Salah satu yang gugur di fase delapan besar ialah tim nasional Brazil.

Tim bertabur bintang itu harus takluk dari Kroasia lewat drama adu penalti. Tendangan dari Marquinhos yang mengenai tiang menjadi akhir dari perjalanan tim samba di Piala Dunia Qatar kali ini. Hasil ini bisa dibilang cukup menyakitkan bagi para pendukung Brazil, karena selama gelaran turnamen ini Brazil tampil begitu apik dan bahkan difavoritkan sebagai juara.

Namun sepakbola tetaplah sepakbola, tidak ada yang bisa menebak bagaimana hasilnya. Vinicius dan kawan-kawan harus rela angkat koper dari Qatar lebih cepat dari yang diharapkan. Mereka harus menyerahkan tiket ke semi-final kepada runner up piala dunia sebelumnya yakni Kroasia.


Sumber Gambar

Banyak dari pendukung Brazil tampak sedih dan menangis setelah tahu mereka harus kalah dan gagal melaju ke babak berikutnya. Bukan hanya dari tribun, dari lapangan pun para pemain banyak yang bersedih. Salah satunya adalah bintang mereka, Neymar Jr.

Terlihat jelas raut wajah sedihnya di tengah lapangan saat tahu hasil ini. Setelah kekalahan ini, Neymar pun sempat mengisyaratkan pensiun dari Timnas Brazil. Lebih tepatnya, ia tidak berjanji akan tampil kembali bersama timnas Brazil setelah piala dunia ini.

“Saya tidak menutup pintu di Tim Nasional, tapi saya juga tidak berjanji 100 persen akan kembali,”ucapnya setelah pertandingan usai seperti yang dikutip oleh AFP.


Sumber Gambar

Padahal dalam pertandingan ini Neymar berhasil menyamai rekor Pele, yaitu mencetak 77 gol untuk Timnas Brazil. Namun sayang, skor kemudian disamakan oleh Bruno Petkovic dan memaksa pertandingan untuk memasuki extra time. Di masa extra time inilah terlihat sekali bahwa Kroasia mengincar adu penalti. Dan dalam adu penalti, Neymar justru tidak jadi penendang.

Ya, ini merupakan kali ketiga Neymar membela timnas Brazil. Ia pernah merasakan bagaimana sakitnya ketika dibantai Jerman 1-7 di kandangnya sendiri. Dan di piala dunia Rusia 2018 lalu, Brazil juga harus gugur setelah ditaklukkan Belgia.


Sumber Gambar

Semoga Neymar mengurungkan niatnya untuk pensiun, karena di edisi piala dunia selanjutnya usianya masih sekitar 34 tahun. Apabila masih fit, bukan tak mungkin Neymar kembali tampil di piala dunia selanjutnya dan mengangkat piala bersama Selecao.

Apakah setelah ini Argentina akan menjadi juara? emoticon-Argentina

Sumber : Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
nekodhani
ran4urlife
moonspaceearth
moonspaceearth dan 15 lainnya memberi reputasi
12
5.5K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan