muqfaAvatar border
TS
muqfa
Kenapa Saya Suka Naik Angkot?
Kenapa saya suka naik angkot?



Simpel aja sih, karena hobi nguping berfaedah saya terasah, mendengarkan berbagai cerita dari beberapa kalangan saat di dalam angkot.

Suatu saat saya pernah mendengarkan "curhat-an " seorang sopir angkot yang sedang galau menceritakan istrinya.

Dia bercerita pada bapak bapak disampingnya,
"Coba pak bagaimana mungkin saya bisa kaya orang-orang kantoran, dapet duit gajian tiap bulan, lahh istri saya banding-bandingin sama orang kantoran, kalau kita mah sopir ..kalau kagak narik ya kagak gablek duit, apalagi bapak tau sendiri kemaren banjir sepi penumpang, punya simpenan 250ribu buat dua hari habis buat makan sama keperluan sehari-hari, gas habis, air juga pas habis, token listrik bunyi, gimana tuh pak?? Akhirnya saya marah, eh dia ngelunjak tambah marah, lah kan dia tau nikah ame sopir."

Tak lama dia menunjuk teman nya,sopir juga yang kebetulan ada di depan dia mobilnya.
"Nah pak, yang itu, lihat yang itu, lebih kesian lagi ditinggal sama bini nya, mana punya orok, orok nya ditinggal, sekarang sudah lima tahun umur nya, itu yang diajak narik anaknya tuh, kagak ada yang jagain, kagak habis pikir, lah dulu mau saja sama kita sudah tau sopir, pas nikah kok minta lebih? Padahal kita sudah usaha, sudah kerja keras hujan panas kita narik, buat anak istri."

Si bapak yang sebelah, iya iyak aja sih.
Saya yang nguping di belakang juga diem aja.

Cuma jadi berpikir, bagaimana cerita versi istri nya?

Di angkot yang lain di lain hari saya mendengar ibu-ibuk yang lagi saling curhat,
"Pok, laki gue mah begitu, sudah tau kebutuhan pada naek tambah banyak, cari kek tambahan pok, coba kalau kita kagak gablek bantuin cari, tuh laki bisa ape? Kesel gue pok"

Ditimpalin sama ibu-ibuk sebelahnya,
"Lakinya si ini mah rajin banget pok, romantis, lakinya si anu mah royal duit kaga ada habisnya ajak liburan, makan, enak kali pok, kaga kaya laki kita pok, boro dah."

Huffttt, pengen banget rasanya colek ibu-ibu itu.
Terkadang apa yang kita lihat, tidak seperti yang dilihat, percayalah menikah dan berumah tangga jika menggunakan ilmu maka semua akan bernilai ibadah yang menuai pahala.

Menikah itu adalah menyempurnakan agama, karena seumur hidup menikah akan dibenturkan pada ladang-ladang amal pahala, jika kita punya ilmu nya.

Percayalah menjaga pernikahan, lebih baik daripada memilih berpisah (*syarat dan ketentuan berlaku baca di buku nikah yang dibacakan suami jika... maka...)

Begitulah hidup, terkadang terlalu banyak melihat ke atas membuat kita semakin capek mikirin kebahagiaan orang.
sebelahblog
pakolihakbar
siloh
siloh dan 3 lainnya memberi reputasi
4
6.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan