Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
ARMIR, KALENG TIMAH MASIH BERADA DI ES (Jenderal Perang Italia Giovanni Messe)

ARMIR, KALENG TIMAH MASIH BERADA DI ES

(Jenderal Perang Italia Giovanni Messe)
ARMIR, KALENG TIMAH MASIH BERADA DI ES








ARMIR, KALENG TIMAH MASIH BERADA DI ES

(Jenderal Perang Italia Giovanni Messe)
Kehidupan, bagi banyak penulis, adalah representasi indah; tidak ada kanvas, itu adalah jalannya peristiwa yang membuktikan peran, yang memberikan masing-masing peristiwa sifatnya. Cerita ini terdiri dari episode: komedian, aneh, lebih sering dramatis, dengan pemain utama, aktor pendukung, paduan suara ekstra yang, meskipun tidak bersalah, membayar upeti darah mereka; perang sering diarahkan, dengan skenario yang ditulis oleh karakter yang menjadi ciri setiap orang. 79 tahun yang lalu tragis dibuka dengan prolognya epos1 tentang Kampanye Rusia, satu-satunya yang mampu menghasilkan, antara peristiwa-peristiwa dari tahun 40 hingga 43, volume sastra yang signifikan dan tidak selalu tidak tertarik; fakta bahwa di '41 ada publikasi tentang Bolshevisme, dan bahwa para veteran kemudian melanjutkan ingatan sudah di '46 -'47, ia mendorong imajinasi kolektif ke visi yang jelas dari Pedesaan, dipicu oleh oposisi politik dua arah dan frontal, menurut publisitas yang tidak selalu adil terhadap kompleksitas konflik.

Dari sudut pandang ilmiah, perang Italia adalah bagian dari sedikit diselidiki dan karena itu sulit untuk menilai masalah kritis; hingga relatif baru-baru ini, dengan pengecualian yang jarang, banyak aspek kegiatan operasional tetap berada di tempat teduh. Yang pasti itu, relatif keUni Soviet, Pedesaan, dan terutama hukuman penjara, mereka telah menjadi argumen dengan makna yang berbeda tergantung pada siapa yang menjadi juru bicara mereka, dan bahwa dari waktu ke waktu stereotipe telah dibuat yang ingin menghapus, tidak selalu dengan alasan penuh, ikon tentara Italia dari ikon rekan Jerman; representasi dari Italia brava gente itu adalah titik tumpu dari jarak dari sekutu sebelumnya, fungsional untuk penciptaan identitas nasional pasca-perang, didukung oleh desersi yang tidak memungkinkan kembali ke tanah air, dari retret berjalan kaki di padang rumput beku, dari puluhan ribu kematian dan seringkali dari pengalaman pemenjaraan yang tidak manusiawi, berbeda dengan prediksi staf umum yang, memprediksi konflik singkat, tidak memahami bahwa sistem nilai berakhir pada sang Don.

ARMIR, KALENG TIMAH MASIH BERADA DI ES

(Jenderal Perang Italia Giovanni Messe)
Jenderal Messe sendiri, satu-satunya ahli strategi Italia di lapangan, mengatakan pada bulan Juli '43, pernah ditangkap oleh Selandia Baru, yang ..Kami murah hati, kami ... kami tidak tahu bagaimana membenci. Jiwa kami dibuat seperti ini, oleh karena itu saya selalu berpendapat bahwa kami bukan orang yang suka berperang, orang yang suka membenci orang.

Tema partisipasi Italia dalam invasi Uni Soviet tidak dapat ditelusuri kembali ke kecenderungan ideologis: untuk Italia, penetrasi di wilayah Balkan merupakan proyek kekaisaran di mana perang tidak mengubah substansi dan memberikan makna konkret di mana niat Italia mengarah ke Italia. bertabrakan dengan yang Jerman.

Jerman tidak pernah mengungkapkan rencana apa untuk wilayah-wilayah yang berada di bawah kekuasaannya, apalagi memaksa orang Italia untuk mencari, sampai akhir operasi, informasi yang berguna tentang niat Jerman, satu keanehan lebih dari yang sah, mengingat kedua metodeKoneksi '38, dan orang-orang dari Pakta Molotov-Ribbentrop tahun '39, situasi yang direkomendasikan oleh Mackinder, yang takut akan kelahiran supremasi Rusia-Jerman dalamjantung, mampu meningkatkan kekuatan maritim Atlantik; sebuah prediksi bahwa perang telah tertunda tetapi sekarang, setelah lebih dari 70 tahun, perlahan-lahan bisa terbentuk dengan terbentuknya poros Moskow-Berlin.

operasi barbarossa, yang mengecualikan Italia tetapi mengkooptasi Rumania, Hongaria, dan Finlandia, oleh karena itu mewujudkan keinginan Jerman untuk mengambil alihdaerah pedalaman, Ruang hidup Ratzel untuk mendominasi Eropa tengah dan barat; Namun ia menelusuri kembali jalur kampanye Napoleon tahun 1812 yang, seperti pada tahun 40-an, meninggikan patriotisme Rusia: Pangeran Aleksandr Nevskij bisa ingat itu siapa pun yang datang ke Rusia dengan pedang mati dengan pedang, dan meremehkan musuh bisa menjadi kontraproduktif.

ARMIR, KALENG TIMAH MASIH BERADA DI ES

(Jenderal Perang Italia Giovanni Messe)
Garis depan membentang dari Baltik ke Laut Hitam; kerugian awal Soviet sangat tinggi; Italia bergabung dengan perusahaan, dan meskipun Jerman diam, mengirim CSIR2, di bawah komando Jenderal Giovanni Messe yang, sementara mengorganisir pasukan terbaik yang tersedia, tidak dapat menyembunyikan ketidaksiapan dalam hal kualitas dan kuantitas persenjataan, alat transportasi, logistik; begitu Kiev jatuh, Soviet melakukan serangan balik dan mundur dengan mengeksploitasi kedalaman, pendekatan musim dingin, dan dengan demikian mendekritkan awal dari akhir untuk pasukan invasi. Stalin memerintahkan pertahanan ke ujung pahit Moskow, muka Jerman berhenti.

Sementara itu Messe berkomunikasi ke Roma dalam situasi apa pasukan berada, sehingga tidak ragu untuk menggunakan pembelian tidak konvensional3 di Rumania, untuk mendukung pasukannya, tanpa pakaian yang diperlukan untuk musim dingin yang akan datang; Messe memiliki keberanian untuk mendukung kebutuhan untuk menyelesaikan masalah logistik. Apa yang datang dari Italia tidak mencukupi, menempatkan front Afrika Utara dalam krisis, di mana dukungan yang memadai tidak datang, dan di mana Jerman berada terpaksa untuk melakukan Korps Afrika Rommel.

Pada tahun 42 Messe menegaskan kepada Mussolini bahwa mengirim kuota lain akan merupakan harga yang tidak berkelanjutan untuk Italia; Mussolini, yang sudah dalam kesulitan sejak '41, menjawab itu 200 Angkatan Darat akan jauh lebih berat di meja damai daripada 60 Csir.

ARMIR, KALENG TIMAH MASIH BERADA DI ES

(Jenderal Perang Italia Giovanni Messe)
Pada 2 Juni '42 Armir lahir4, 229.000 laki-laki tidak dilengkapi dengan baik, tetapi fungsional untuk mengimbangi ketakutan politik penggulingan Italia yang mendukung sekutu lainnya; Angkatan Darat tidak dipercayakan kepada Messe yang luar biasa tetapi kepada Jenderal Gariboldi (foto), kepada siapa penilaian sejarah akan tanpa ampun. G. Bedeschi, in Seratus ribu kaleng es, menggarisbawahi absurditas keputusan-keputusan puncak, dengan contoh Kolonel Pietro Gay, dihapus oleh Mussolini pada bulan Desember '42, bersalah karena mengkritik penggunaan pasukan tentara alpine di daerah datar Don.

Tidak ada kekurangan aksi kepahlawanan seperti di Isbuscensky, di mana tuduhan kavaleri nyata terakhir yang dipimpin oleh resimen dipentaskan Savoia: Jerman memberi selamat kepada mereka atas tindakan yang tidak lagi mereka latih, artinya taktik mereka sudah ketinggalan zaman.

Di Stalingrad, pada bulan September, pertempuran dimulai yang, dalam menentukan nasib invasi, membuat Jerman menemukan bahwa penderitaan tidak ada yang menyelamatkan siapa pun, bahkan terpilih; menyentuh surat-surat terakhir prajurit Reich dari kota yang dikepung. Penempatan Axis hancur di bawah pukulan palu Tentara Merah, dan daerah-daerah terpencil Jerman sekarang menghargai kontingen Italia.

Hitler menolak hipotesis gencatan senjata apa pun; pada pecahnya serangan Rusia Saturnus kecil, pada 19 Desember '42, di lembah Don, pasukan Italia diberi perintah melipat: retret Armir dimulai.

Seandainya ada Xenophon akan menulis katabasis, kembalinya tragis sisa-sisa Angkatan Darat yang, tidak seperti 10.000 orang Yunani, tidak akan temukan thalassa.dll, laut, tetapi kematian atau pawai davaj5; 26 Januari di Nikolajewka, Tridentine, Julia, manis mereka terlibat dalam pertempuran melawan pasukan Soviet: antara empat dan enam ribu tentara tewas.

ARMIR, KALENG TIMAH MASIH BERADA DI ES

(Jenderal Perang Italia Giovanni Messe)
Dari 229.000 pria yang dikirim ke Rusia, 29.690 dipulangkan karena cedera atau pembekuan, yang selamat adalah 114.485; dari 84.825 yang hilang, 10.030 dikembalikan oleh USSR; dari 74.795 yang hilang, banyak yang meninggal di kamp konsentrasi, menurut arsip PCUS. Tahanan terakhir dibebaskan pada tahun 1954, setelah ditahan baik dengan dalih maupun terima kasih atas laporan pengecut dari tahanan lain; baru sejak 1990 penggalian dimulai dari kuburan lapangan Rusia.

Guareschi, ne Kamerad Don Camillo, ketika Brusco kedapatan sedang mencari penguburan saudaranya, ia akan meminta Don Camillo mengatakan: "mereka yang telah jatuh dua puluh juta dalam perang tidak dapat khawatir tentang lima puluh atau seratus ribu kematian yang ditinggalkan musuh di rumah mereka ". Dan Brusco akan menjawab: "Tapi aku tidak bisa pergi dan menceritakan ini kepada ibuku!".

Mereka yang kembali ke Italia menemukan negara yang dekat dengan krisis politik 25 Juli.

ARMIR adalah titik balik dalam hubungan Italia-Jerman, baik untuk tuduhan yang dibuat terhadap Italia atas runtuhnya front Don dan untuk sikap terhadap sekutu: jika sampai retret telah ada persahabatan yang mencurigakan, setelah keruntuhan front, mengungkapkan perasaan tidak toleran terhadap Jerman; Namun, analisis yang lebih cermat mengungkapkan beberapa contoh di mana orang Jerman dan Italia memiliki perilaku yang sama, yang disebabkan oleh logika keras untuk bertahan hidup.6.

ARMIR, KALENG TIMAH MASIH BERADA DI ES

(Jenderal Perang Italia Giovanni Messe)
Penarikan diri dari Don menyebabkan dampak psikologis seperti membangkitkan perasaan anti-Jerman pertama, kemudian untuk memungkinkan menaklukkan lantai pertama dalam perdebatan antara kalangan kiri, militer dan kalangan konservatif. Di luar pengembalian yang sulit, para veteran merupakan masalah bagi pemerintah nasional, yang terlibat dalam rekonstruksi tatanan internal daripada memulangkan tahanan, yang ide-ide politiknya masih harus diverifikasi.

Bagi para tahanan Uni Soviet, pihak berwenang Soviet yang menunda kedatangan mereka, terutama para perwira, karena khawatir kisah mereka, pada tahun 46, dapat memengaruhi konsultasi referendum melawan Front Demokratik Populer. Pada '47, dengan pemerintahan De Gasperi ke-XNUMX dan penghapusan komunis sosial, tema tahanan mulai digunakan sebagai fungsi pemilihan, sampai mencapai surat dari Togliatti ke Vincenzo Bianco, ditemukan pada tahun 1992, dan terbukti dimanipulasi secara berseni.

Kepada sersan Scudrera dari Giulio Bedeschi, kondektur konvoi yang membawanya kembali ke tanah airnya mensyaratkan bahwa dia tidak terlihat dengan memberi tahu dia .. "Apa alpine atau non-alpine! Tetapi apakah Anda melihat diri Anda sendiri? ... apakah Anda menyadari ya atau tidak, Tuhan, apa yang Anda hisap? "; pada 70-an de Sica membawa Giovanna (S.Loren) ke Rusia pada 50-an, untuk mencari suaminya Antonio (M. Mastroianni) yang hilang dalam perang, dan sekarang terhubung dengan seorang wanita Rusia yang menyelamatkannya dari pembekuan.

Singkatnya, kampanye Rusia, untuk waktu yang lama, tetap laten, tetapi hidup, dalam hati nurani nasional; kami ragu masih bisa. Mudah melupakan saat-saat kritis, masyarakat modern menghilangkan kekejaman apapun, bahkan dengan biaya pembunuhan untuk ketiga kalinya manusia sudah dikutuk oleh kedangkalan tanah air pertama, dan kemudian oleh birokrasi Soviet.

Saya mempersembahkan artikel ini untuk mengenang Jenderal Enrico Reginato.

Gino Lanzara

1 Canto

2 Corpo di Spedizione Italiano di Rusia

3 Pasar gelap

4 Tentara Italia ke-8 di Rusia

5 Kita mulai!

6 Jenderal Eibl, komandan Panzerkorps ke-21 pada 43 Januari XNUMX terbunuh oleh ledakan granat tangan yang dilemparkan oleh Alpini terhadap kendaraan komandonya, mungkin dikira sebagai kendaraan musuh

Foto: web / Bundesarchiv



Sumber :


https://www.google.com/url?q=https:/...mfRacDdvns1VFz


Bagi yang berminat dengan sejarah, politik,militer dunia serta berita2nya bisa bergabung dengan forum militer dunia kaskus


Forum Militer Dunia
https://www.kaskus.co.id/forum/1263
#ForumKaskus via @KASKUS
jlamp
jlamp memberi reputasi
1
1.3K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan