letakkanAvatar border
TS
letakkan
Presiden Amerika Serikat Sipaling Disukai Warga Indonesia? Nomor 1 Pasti Kenal

foto/ English Rabisco

Bicara soal pemimpin Negara, tentu saja agan dan sista ada yang suka dan tidak. Namun jika diminta untuk  memilih kriteria pemimpin yang seperti apa yang gansis sukai  apakah agan dan sista bisa menjawabnya. Jawabannya mungkin. Baik dan bijaksana, emang ada?.


Nah..treadh  Ts kali ini  terkait tentang pemimpin Negara Amerika Serikat yang paling dikenal dan disukai oleh warga Indonesia. Gansis juga bisa perdebatkan jika tidak ada favorit Gansis yang masuk dalam daftar ini. Namun jelaskan alasannya ya gan ya...

Presiden Amerika Serikat memang kerap menjadi perhatian Dunia. Hal itu juga tentu tak lepas dari sorotan masyarakat Indonesia. Bahkan  Tempo dulu, ada salah seorang Presiden Amerika yang paling dikenal dan disukai bahkan populernya menglahkan Presiden RI saat itu.

Berikut Ini terdapat beberapa nama Presiden yang pernah mejabat di Amerika namun malah lebih dikenal di Indoneisa. Bahkan tak jarang Warganet yang berasal dari +62 ini kerap mengikuti media sosial mereka.

Siapa saja sih...berikut menurut analisa yang Ts dapatkan dari beberapa sumber reseacrhsebagai referensi treadh ini.


Jhon Kennedy-foto:Wikipedia

Urutan ke empat, Ts mendapati bahwa  Presiden Amerika ke 35, John Kenedy. Ini juga terbilang 1 dari sekian Presiden Amerika yang dikenal di Indonesia lantaran disebut pernah menjadi sahabat Presiden RI Ir Soekarno.

Namun, pada 24 April 1961, John Kennedy  sempat dikunjungi Soekarno setelah terjadi perang dingin antara Indonesia dan Amerika serika yang dikenal dengan negara Adi kuasa kala itu. Setelah di Undang, saat itu hubungan keduanya sebagai NATO kembali baik. Kennedy juga dikabarkan sempat menanyakan pentingya Irian Barat yang  sekarang bernama Papua mengapa untuk tetap dipertahankan menjadi wilayah Bagian Indonesia. sedangkan Belanda, tempo dulu hendak menguasainya.


Bill Clinton-foto: Wikipedia


Urutan ke tiga  Nama William Jefferson Blythe III atau lebih dikenal dengan nama Bill Clinton. merupakan Presiden Amerika yang mejabat era 1992-2001. Sejak kepemimpinannya, rakyat AS lebih menikmati perdamaian dari presiden era sebelumnya dan sesudahnya. Di Indonesia nama Bill Clinton justru cukup dikenal.


Donald Trump-foto wikipedia

Urutan KeduaTs menyimpulkan nama Donald Trump. Iya tentu saja Trump dikenal dengan tindakkan rasisnya terkait isu HAM  yang sempat mengintimidasi warga amerika yang yang memiliki kepercayaan sebagai muslim dituding sebagai teroris.

Bahkan Trump sempat mengecam akan mengusir warga Muslim yang tinggal di Amerika serikat pada era kepemimpinannya.

Sejak saat itu nama Donald Trump trend dan menjadi topik oleh media Indonesia bahkan tak lepas menjadi hujatan Warganet +62.


Barack Obama-foto; wikipedia


Sedangkan Presiden Barack Obama bisa jadi masih menepati urutan Pertamauntuk  Presiden Amerika Serikat ke 44 ini tercatat yang paling disukai dan dikenal Warga Indonesia. Bagaimana tidak, nama Obama malah lebih sering dihebohkan di medsos, dibandingkan dengan presiden Jokowi yang saat itu juga baru mejabat sebagai Presiden RI.

Bahkan, Gaya  berpolitik Presiden AS Barack Obama yang tercatat  telah memenangkan Pemilu dua periode di Amerika serikat itu, juga diikuti oleh Jokowi saat melakukan Kampanye.

Barack Obama bahkan disebut pernah menjadi 'Anak Menteng' dan tinggal menetap di Indonesia di wilayah tersebut. Ia pun sempat masuk sekolah dasar di Indonesia. dan punya hobi makan Bakso dan Sate.

Nah Gansis itu begitulah menurut hasil riset singkat yang  Ts rangkum dari analsisa pribadi Ts sebagai pelangkap Treadh ini mengenai siapa Presiden Amerika Serikat yang paling dikenal dan disukai di Indonesia.

Bagaimana menurut GanSis, apakah ada tambahan sesuai versi Gansis?
emoticon-Wagelaseh
Penulis (Ts); Letakkan
referensi;
1/2
Diubah oleh letakkan 04-12-2022 21:07
mrbaikpoli727
zaekun69
fastxcrust
fastxcrust dan 4 lainnya memberi reputasi
5
5.6K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan