Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Apa yang Diinginkan Tidak Selalu Sesuai dengan Kenyataan? Pahami Konsep Legowo
Apa yang Diinginkan Tidak Selalu Sesuai dengan Kenyataan? Pahami Konsep Legowo
Apa yang diharapkan dan diinginkan tidak selalu menjadi kenyataan, pahami tentang konsep legowo


Manusia hidup di dunia, pastinya akan selalu ada cita-cita, harapan, dan keinginan yang diusahakan serta doa-doa yang dipanjatkan entah itu untuk diri sendiri ataupun orang yang tersayang.

Dari banyaknya keinginan, cita-cita, harapan, dan doa tentu saja tidak semuanya dapat terkabul atau menjadi sebuah kenyataan meskipun telah diusahakan dan diperjuangkan dengan sungguh-sungguh agar semuanya terwujud sebagaimana apa yang ada di dalam benak dan bayangan.

Kecewa karena apa yang diharapkan atau yang diinginkan tidak tercapai atau gagal untuk didapatkan, tentu itu sangat wajar dan manusiawi GanSis. Meskipun memang untuk berada di tahap ikhlas dan sabar menerima kenyataan itu cukup berat dan tidak jarang menguras emosi serta tangis.

Mungkin tidak sedikit juga orang-orang memberikan nasihat kepada orang lain yang gagal mencapai apa yang mereka inginkan agar lebih legowo dan tidak patah semangat, tetapi tidak jarang juga masih banyak yang belum paham tentang apa arti dari legowo dan seperti apa konsepnya di dalam hidup yang sedang dijalani

Berikut ini sekilas tentang makna dari legowo sekaligus dengan konsepnya yang harus kita pahami.


Apa yang Diinginkan Tidak Selalu Sesuai dengan Kenyataan? Pahami Konsep Legowo


Legowo, merupakan satu istilah Jawa yang berasal dari kata "Lego" dengan arti lega, dan "Gowo" yang memiliki arti membawa.

Adapun jika diartikan secara utuh Legowoadalah perasaan dan sikap menerima dengan ikhlas serta sabar terkait apapun masalah hidup yang sedang terjadi atau harapan dan keinginan yang tidak dapat terwujud.

Menilik arti legowo yang merupakan bentuk dari perasaan dan sikap ikhlas serta sabar, tentu bukan berarti orang yang mengalami masalah dalam hidup dilarang untuk bersedih GanSis.

Konsep dari pemahaman legowo sendiri memperbolehkan seseorang untuk merasakan perasaan sedih saat ada masalah yang sedang harus dijalani atau ada keinginan yang tidak terpenuhi selama itu masih dalam tahap normal, tidak berkepanjangan, dan bisa segera mengikhlaskan semua yang telah terjadi untuk kemudian bangkit kembali menyelesaikan masalah yang ada atau melanjutkan kisah hidup dengan semangat dan harapan baru.

Percayalah bahwa di dalam hidup ini semua orang mempunyai masalah, tidak semua harapan dapat terwujud sebagaimana keinginan karena ada takdir dari Tuhan yang ketetapannya tidak bisa diingkari.

Melihat dari konsep legowo tersebut maka kita semua harus hidup di dalam semangat yang tinggi, rasa ikhlas yang besar, dan perasaan sabar yang tidak terbatas agar hidup tetap dapat berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada pikiran menyalahkan takdir atau putus asa dengan kehidupan.


Apa yang Diinginkan Tidak Selalu Sesuai dengan Kenyataan? Pahami Konsep Legowo


Itulah tadi GanSis sekilas tentang apa itu legowo dan seperti apa konsep yang harus kita pahami agar Agan Sista tidak mudah menyalahkan takdir atau diri sendiri karena apa yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataan.

Tentu kehidupan tidak akan ada tantangan dan berjalan dengan kebosanan jika apa yang diinginkan selalu terwujud dan apa yang diharapkan selalu menjadi sebuah kenyataan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.


Apa yang Diinginkan Tidak Selalu Sesuai dengan Kenyataan? Pahami Konsep Legowo


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
syaifudinseno
indrastrid
damel88
damel88 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.5K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan