waroenkmasbrowAvatar border
TS
waroenkmasbrow
[share] pengalaman restorasi satria 120 hiu
Asalamualaikum, salam sehat semuanya. salam trengtengteng ngook
sebelum memulai sharingya, ane mau sungkem dulu sama suhu2 yang sudah lama meramaikan forum roda 2.

berawal dari keinginan nubi di awal masuk smp tahun 2002 dulu. untuk memiliki motor 2tak besutan suzuki yakni Satria 120. dulu sih pinginnya satria lumba. namun apa daya. cuma bisa ngempet aja. Karena saat2 itu kondisi ane gak seperti kebanyakan temen2 di sekitar ane (kebanyakan anak pejabat).

seiring berjalannya waktu. Anepun tumbuh besar (besar banget badannya). dan keinginan itupun masih tersimpan. setelah ane nikah dan menyelesaikan pembangunan gubug. anepun memutuskan ingin berburu hatra satria 2 tak yang statusnya sudah seperti benda antik.

dimulailah nubi bergeraktanya sana sini. dan cari di group jual beli motor di kota ane. Barangnyapun sulliiit banget dapetnya gan. Ada yang Surat gak lengkap, adayang sudah jadi tangkringan ayam. ada yang bagus, tapi budgetnya gak cukup. Beberapa minggu berjalan, mulailah ane lihat sesosok satria hiu, yang setiap jumat selalu parkir di masjid tempat ane Jumatan. sampe pernah ane nyeletuk ke temen ane usai jumatan. "aku kok bola-bali ndelok motor kui, koyo ono oponeee ngunu. Ngasi iku sing tak tuku, iso ngguyu dewe aku" (beberapa kali aku lihat motor itu. kok seperti ada apanya gitu. sampe itu yang kebeli, bisa ketawa sendiri saya)

beberapa bulan saya cari tuh motor, gak dapet2 juga. dan ane posting lg di FB group jual beli motor. akhirnya adalah yang respon. skip2 lihat kondisi bahan dan nego2, akhirnya ketemulah titik harganya. Deal Skip-Skip. ehhhh gak tahunya ane baru sadar. kalotuh motor adalah motor yang sering ane lihat waktu jumatan. wahhh ane ketawa sendiri waktu itu. ane ngetawain usaha ane yang sudah sampe kesana kemari, tapi gak dapet2. ehhh gak taunya dapetnya sama yang sudah di depan mata.

Sampai ane posting cerita ini. berarti ikan hiu ini sudah 4 bulanan sama ane. namanya motor udah diatas 10 tahun. pasti ada aja part2 yang sudah aus dan harus ganti. apalagi menurut siempunya sbelum ane. Ini motor memang dipake buat kerja dan aktifitas sehari2 di ladang.

sekian dulu gan. nanti ane lanjut lagi


nah... setelah beberapa lama ane pakai. mulailah aggak risih dengan keadaan mesin dan kaki2nya. dan dimulailah pembongkaran motor ane. pertama2 dicek. ssehernya baret. tapi boring aman. gak ada lecetnya, lalu stang seher koclak. dan cakram sudah kemakan usia.
Diubah oleh waroenkmasbrow 11-09-2019 03:30
0
1.8K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan