Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Jokowi Bakal ke Cianjur Lagi Senin Depan, Serahkan Bantuan Perbaikan Rumah Pascagempa
Jokowi Bakal ke Cianjur Lagi Senin Depan, Serahkan Bantuan Perbaikan Rumah PascagempaSuara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menyerahkan bantuan perbaikan rumah korban gempa Cianjur pada Senin (5/11/2022) depan. Setidaknya akan ada 8 ribu rumah warga yang masuk ke dalam daftar penerima bantuan tersebut.

"Ganti rugi nanti insyaAllah hari Senin bapak presiden akan menyerahkan bantuan. langsung," kata Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Muhadjir menuturkan bahwa 8 ribu rumah itu sudah melalui proses verifikasi untuk diperbaiki. Sebanyak 8 ribu rumah itu nantinya akan diberikan bantuan sesuai dengan level kerusakannya.

"Mulai dari rusak rumah (rusak) ringan, sedang, berat yang sudah terverifikasi untuk rombongan pertama ini sekitar 8 ribu yang nanti akan diserahkan langsung oleh bapak presiden," ujarnya.

Muhadjir menyebut kalau Jokowi akan menyerahkan bantuan itu secara langsung di Cianjur. Ia mengungkapkan bahwa apabila Jokowi yang menyerahkan secara langsung, setidaknya bisa menyadarkan masyarakat untuk bisa bangkit dari kesedihan.

"Kita harapkan masyarakat segera tidak merasa kondisinya bencana lagi, tetapi sudah mulai hidup. Mulai bangkit kembali, terutama dari sektor ekonomi kan tidak boleh berlama-lama," tuturnya.

Adapun di lain kesempatan, Muhadjir mengungkap kalau gempa bumi Cianjur telah merusak 14.490 rumah. Nantinya, rumah-rumah warga yang rusak itu akan dibagi per kelompok untuk mendapatkan perbaikan dari pemerintah.


https://www.suara.com/news/2022/12/0...mah-pascagempa

Sehat selalu My Presidentemoticon-Cipok
Cosmoflip
scorpiolama
ivanind
ivanind dan 3 lainnya memberi reputasi
4
929
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan