Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Dari Nasional ke Internasional, Atlet Esports Tanah Air Siap Menuju Turnamen Dunia

GanSis penggemar esports pasti gak asing kan sama Piala Presiden Esports 2022? Walaupun ajang bergengsi untuk game online ini telah berakhir, tapi pastinya perjuangan jejeran atlet-atletnya gak berhenti sampai di situ, GanSis. Pemenang Piala Presiden Esports 2022 di cabang Mobile Legends dan PUBG Mobile, Bigetron Alpha dan NFT Esports memiliki kesempatan besar untuk jadi wakil Indonesia di ajang IESF 2022!  emoticon-Siap Gan

Apa sih IESF 2022 itu sendiri? 

IESF merupakan sebuah ajang kelas dunia atau world championship untuk sektor esports atau game online. Maka dari itu, Piala Presiden Esports 2022 bertekad untuk terus menjaga semangat dari para atlet nih. Akhirnya, hari ini (Kamis, 24 November 2022), mimin berkesempatan buat ikutan media talk dan dihadiri oleh para narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Ginta Kamka (Wakil Ketua Panitia Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022), Yohanes Siagian (Wakil Ketua Bidang Atlet dan Prestasi, PB Esports Indonesia), dan Yama. P. Sumbodo (Wakil Ketua Panitia Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022).

Dari Nasional ke Internasional, Atlet Esports Tanah Air Siap Menuju Turnamen Dunia

Jika mengikuti sebuah perlombaan, kesehatan jadi salah satu hal yang utama. Tak terkecuali untuk para atlet esports. Nah, makanya tadi pas media talk juga turut hadir Dr Andi Kurniawan, SpKO selaku Spesialis Kedokteran Olahraga & Mitra Coda Indonesia. Selain nama-nama tadi, turut hadir juga Febrianto Genta Prakasa dari NFT Esports dan Vinzent Indra sebagai Team Director Bigetron Alpha.

Wakil Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports, Ginta Kamka, mengungkapkan harapannya untuk NFT Esports dan Bigetron Alpha terus berjuang ke kancah internasional. Dirinya juga menekankan pentingnya persiapan yang matang baik secara fisik dan mental.

Dari Nasional ke Internasional, Atlet Esports Tanah Air Siap Menuju Turnamen Dunia

Ginta Kamka mengungkapkan,“Piala Presiden Esports 2022 merupakan salah satu jalur kualifikasi menuju IESF 2022, sehingga tentunya kami berharap bahwa jika NFT Esports dan Bigetron Alpha selaku jawara Piala Presiden Esports 2022, dapat meneruskan semangat mereka dan mengukir prestasi di ajang internasional. Harapan besar tersebut juga harus didukung dari persiapan yang matang, baik dari segi fisik maupun mental”.

Yohanes Siagian selaku Wakil Ketua Bidang Atlet dan Prestasi pun mengungkapkan bahwa adanya Piala Presiden Esports adalah sebuah langkah penting bagi dunia esports. Acara ini juga memberikan kesempatan kepada para atlet baru untuk menapaki karir mereka di atlet skena pro!

Dari Nasional ke Internasional, Atlet Esports Tanah Air Siap Menuju Turnamen Dunia

Piala Presiden Esports 2022 ini merupakan sesuatu yang sangat penting bagi ekosistem kita. Turnamen ini bukan hanya mengangkat game-game yang sudah established, tapi juga lebih penekanan ke game-game lokal, seperti Battle of Guardians dan Lokapala. Maka dari itu, turnamen ini juga memberikan kesempatan kepada atlet-atlet yang mungkin bukan dari level pro untuk bersinar,” ucap Yohanes Siagian.

Apresisasi kepada gelaran Piala Presiden Esports 2022 pun diberikan oleh Yama. P. Sumbodo selaku tim Public Relations Garudaku, “Kami mengapresiasi sekali kolaborasi antara seluruh ekosistem esports. Mulai dari Garudaku, KINCIR, dan PBESI yang sudah terjalin sangat baik dan perlu terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Nantinya, kita berharap akan bisa menemukan bibit-bibit terbaik dari ajang Piala Presiden Esports selanjutnya. Garudaku ingin mengucapkan selamat kepada pemenang Piala Presiden Esports 2022 yang akan bersiap untuk mengharumkan nama Indonesia di IESF 2022 nanti,”ungkap Yama P. Sumbodo

Dari Nasional ke Internasional, Atlet Esports Tanah Air Siap Menuju Turnamen Dunia

Nah, buat para pemenang yang akan menuju ke World IESF Championship, menangin Piala Presiden Esports 2022 ini ngebuka lebih banyak kesempatan loh dalam berkarir di esports. Apalagi untuk para pro player. Tentunya, kesempatan ini wajib dimanfaatkan dengan baik biar semangatnya gak jadi loyo! emoticon-Tepuk Tangan

Bigetron Alpha yang menjadi salah satu juara di Piala Presiden Esports 2022, diwakilkan oleh Vinzent Indra selaku Team Director mengatakan, “Keberhasilan kami dalam Piala Presiden Esports 2022 menjadi pencapaian yang luar biasa dari enggak hanya untuk Bigetron Alpha, tetapi juga ION Beta yang sudah berhasil mengalahkan tim profesional tanah air lain, yang juga merupakan perwakilan dari Indonesia dalam turnamen Internasional tahun ini”.

Febrianto Genta Prakasa sebagai perwakilan PUBGM yang juga menjadi juara di Piala Presiden Esports 2022 menambahkan,“Kami merasa sengat bangga bisa menjadi juara Piala Presiden Esports 2022. Ini jadi kesempatan luar biasa untuk saya dan rekan setim, untuk terus termotivasi memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Sekarang, tim kami sedang fokus latihan setiap hari, untuk bisa memberikan yang terbaik atas kesempatan yang sudah kita dapatkan”.

Last but not least, ada Dr Andi Kurniawan, SpKO selaku Spesialis Kedokteran Olahraga dan Mitra Coda Indonesia, menyampaikan pandangannya bahwa faktor kesehatan juga memiliki pengaruh pada performa atlet esports.

Saya merasa jika esports itu kita harus melihat sebuah olahraga yang konvensional. Banyak sekali faktor yang bisa mempengaruhi performa atlet esports. Tidak hanya secara teknik ataupun skill, tetapi kesehatan fisik juga gitu berpengaruh. Misalnya, kalau jam tidurnya tidak cukup, pasti akan berpengaruh ke performa saat bertanding. Begitu juga kesehatan mental yang jika secara psikologis kurang maksimal, pastinya juga akan berpengaruh ke performa mereka,”ucap Dr. Andi.

Dari 80 ribu pendaftar dan 6 cabang game yang dipertandingkan, Piala Presiden Esports 2022 berhasil dapat lebih dari 50 juta watch hours dan lebih dari 7000 pengunjung offline loh, GanSis. Berikut mimin kasih tau daftar dari pemenang tiap cabang game Piala Presiden Esports 2022:

Quote:

Agan & Sista tertarik gak nih buat ngembangin skill esports?? emoticon-Request


0
874
0
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan