iskrimAvatar border
TS
iskrim
Rambut Putih Berubah Jadi Hitam Dalam Semalam, Trik Atau Kelainan?


Ada meme yang sedang hangat beredar di banyak sosial media setelah presiden Republik Indonesia, Jokowi Widodo dalam acara akbar secara implisit menyebut inisial seseorang dengan ciri khas 'berambut putih' sebagai calon presiden yang cocok menggantikannya.

Cara yang unik dan sepertinya berhasil membuat pengamat dan netizen penasaran tapi sudah yakin siapakah orang yang dimaksud. Yes, Ganjar Pranowo yang identik dengan rambut putihnya dibanding 'lawan tandingnya' itu sangat mudah dikenali, terlebih Ganjar Pranowo masih dalam satu partainya presiden tentu siapapun dengan mudah menyimpulkannya.

Disini saya tidak membahas beliau, tapi lebih tertarik dengan rambut putihnya itu yang dalam semalam (katanya) tiba-tiba berubah jadi 'hitam' setelah mungkin mendengar ramai dibicarakan tentang rambutnya itu. Seolah menolak karena mungkin seluruh mata sedang tertuju padanya Ganjar Pranowo sedang 'bermain cantik' dalam sekejap mengubah rambutnya menjadi hitam. Gimana hasilnya dari permainan cantik ini kita lihat saja nanti.

Umumnya satu penyebab kenapa orang beruban atau berambut putih tadi katanya karena kekurangan vitamin B12. Vitamin ini berperan penting untuk pertumbuhan sel-sel rambut. Jika kekurangan vitamin B12 akan mempengaruhi produksi melanin dan melemahkan sel-sel rambut. Jika kondisi ini dibiarkan terlalu lama maka rambut yang tadinya hitam mulai memudar menjadi putih.

Tapi mungkin yang terjadi pada Ganjar Pranowo tentu masalah kekurangan 'gizi' tidak mungkin terjadi, menurut presiden kenapa rambutnya semakin rata memutih karena Ginanjar terlalu memikirkan rakyat. Setidaknya itu clue buat rakyatnya.



Tapi fenomena rambut hitam dalam semalam berubah tiba-tiba jadi putih bisa terjadi. Dalam ilmu kedokteran disebut dengan istilah Sindroma Marie Antoinette yakni perubahan warna rambut hitam dengan cepat.

Bukan semir bukan sihir, meski sindrom ini masih butuh penelitian lebih jauh tapi beberapa ahli mengatakan penyebab lain dari kasus ini karena terkena penyakit Alopecia Ariata, yaitu penyakit Autoimun yang menyebabkan folikel rambut hitam jadi berhenti tumbuh sehingga rambut yang ada akan rontok dan menyisakan rambut-rambut putih dan mempengaruhi rambut yang tersisa.

Ganjar Pranowo memang sedang bermain cantik dan menarik karena berlawanan dengan hukum alam dan kedokteran, berambut putih tiba-tiba menjadi hitam dalam sekejab. Semoga saja ilmunya itu bisa digunakan juga untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.




Sebuah opini
Ref. Tkp1,Tkp2
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 28-11-2022 15:25
letakkan
pennynoss
angelkidz
angelkidz dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan