kurkurakuraAvatar border
TS
kurkurakura
Apa Yang Terjadi Kalau Dinosaurus Tidak Pernah Punah?

Halo gan! Pernah nggak agan tiba-tiba kepikiran soal “gimana ya kalau dinosaurus masih hidup sampai saat ini? Apakah situasi dunia akan super chaos? Atau malah mereka jadi jinak dan bisa hidup berdampingan bareng kita saat ini?

Well, faktanya, kita emang masih hidup berdampingan sama mereka lho. Yup, keturunan dinosaurus yang masih hidup berdampingan bersama manusia adalah burung. Oh iya, bukan keturunan ding. Tapi burung adalah dinosaurus. Dan hal ini tentunya sudah disepakati oleh para paleontologist. Aneh tapi nyata ya gan?

[url=https://phys.org/news/2015-06-feathered-dinosaursS E N S O Rplex-thought.html][size=2]sumber gambar[/size][/url]

Tapi lupakan soal burung. Anggep aja dinosaurus tidak pernah ber-evolusi dan yang masih hidup hingga saat ini adalah dinosaurus cetakan lama kayak Tyrannosaurus Rex (T-Rex), Giganotosaurus, Triceratops, Brontosaurus, dll. Kira-kira bakal gimana sih dunia ini?

Dinosaurus Terancam Punah

sumber gambar

Mengingat populasi manusia yang semakin bertambah dan juga fakta bahwa banyak manusia yang gemar berburu. Bukan hal yang mustahil kalau justru spesies dinosaurus lah yang terancam punah jika mereka masih hidup hingga saat ini.

Apalagi kan manusia pada pinter-pinter teknologi ya gan. Kayaknya bukan hal yang sulit buat manusia menciptakan sebuah penemuan yang bisa melumpuhkan dinosaurus dalam sekali tembak. Saking pinter dan kreatifnya, mungkin aja abis dilumpuhin dinosaurusnya bakal dikonsumsi. Bakal sering deh tuh kita temuin pecel T-Rex di pinggiran jalan emoticon-Frown

Dinosaurus Travel-Size

[url=https://www.stanwinstonschool.com/blog/jurassic-park-the-lost-worldS E N S O Rpy-dinosaur-attack][size=2]sumber gambar[/size][/url]

Perubahan iklim yang masif memungkinkan dinosaurus mengalami penyusutan bentuk tubuh. Yang dulunya besar bisa jadi sekarang jadi seukuran binatang sehari-hari yang kita temui. Apalagi tumbuh-tumbuhan yang ada saat ini juga mengalami pengurangan nutrisi yang membuat dinosaurus pemakan tumbuhan “diet” tanpa mereka sadari.

Tapi meskipun jadi kecil, dinosarus pemakan daging tetaplah berbahaya untuk populasi manusia. Ketika mereka survived dengan ukuran tubuh yang mengecil, bisa jadi mereka akan berada di taman safari kayak singa, macan, ataupun hewan-hewan karnivora lainnya.

Jurrasic World In Real Life

sumber gambar

Kemungkinan lain yang bisa saja terjadi adalah dibentuknya tempat khusus untuk konservasi spesies dinosaurus yang tentunya dikelola dengan keamanan super ketat layaknya Jurrasic Park (minus wahana-wahana bermain). Cuma perlu hire Chris Pratt aja nih buat jadi pawangnya.

Apalagi kabarnya Elon Musk juga punya rencana buat menghidupkan kembali spesies eksotis baru dinosaurus dengan hasil rekayasa genetik. Nah lho, siap-siap aja nih gan nabung buat beli tiket ke Jurrasic World nya om Elon.

Nah itu dia gan beberapa kemungkinan yang bisa saja terjadi kalau dinosaurus yang serem-serem tidak berubah bentuk dan masih hidup hingga saat ini. Tapi sekali lagi, 3 hal di atas hanya opini ya gan. Kalo menurut agan-agan sendiri, dunia bakal gimana sih kalau dinosaurus yang buas masih hidup sampai hari ini?

emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer

Referensi: satuduatiga
Diubah oleh kurkurakura 21-11-2022 06:00
badbironk
darkwilliam00gg
damel88
damel88 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.4K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan