Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Calon Penghuni Kampung Susun Bayam Tagih Janji JakPro Serahkan Kunci Hunian
Jakarta - Warga calon penghuni Kampung Susun Bayam (KSB) menggelar aksi di gerbang pintu masuk Kampung Susun Bayam di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Mereka menagih janji PT Jakarta Propertindo (JakPro) untuk bisa menempati rumah susun tersebut.
Pantauan di lokasi, Senin (21/11/2022) pukul 11.00 WIB, warga calon penghuni Kampung Susun Bayam berkumpul di depan gerbang pintu masuk hunian tersebut. Mereka mengenakan baju berwarna putih dan membawa sejumlah poster.

Salah satu poster itu bertulisan 'Kami warga KSB meminta hak untuk segera menempati hunian KSB karena kami selama ini hanya menerima janji-janji manis'. Tulisan lainnya adalah 'kami nagih janji tanggal 20 siap huni, mana janjinya JAKPRO'.
Ketua Koperasi Persaudaraan Warga Kampung Bayam, Asep Suwenda (54), menyampaikan, saat peresmian pada Oktober lalu, calon penghuni dijanjikan bisa menempati Kampung Susun Bayam per 20 November.


"Ini rencana kita mau nuntut penyerahan kunci sesuai dengan pernyataan dari pihak JakPro dan pihak Pemprov dan disaksikan waktu itu ada Pak Lurah, sama staf Lurah pada tanggal 20 (November). Itu dinyatakan di dalam satu ruangan, penyerahannya sekarang. Waktu pernyataan itu dibuat bulan Oktober kemarin, dan itu dinyatakan di dalam kantor dalam situasi kita rapat. Artinya kan itu pernyataan resmi dari pejabat JakPro dan Pemprov," kata Asep kepada wartawan di JIS, Jakarta Utara.

Asep mengatakan warga sudah menunggu penyerahan kunci hunian Kampung Susun Bayam tersebut. Namun kunci hunian itu tak kunjung diberikan kepada warga.

"Tapi sampai hari ini, sampai kemarin, kita tunggu-tunggu nggak ada realisasi penyerahan kunci itu. Kita nggak ngerti kendalanya seperti apa dan bagaimana kendalanya, kita nggak tahu, karena memang itu bukan ranah kita," ujarnya.

Dia mengatakan warga calon penghuni Kampung Susun Bayam juga sudah terverifikasi. Dia menuturkan nomor hunian setiap warga juga sudah dibagikan.

"Tapi yang jelas di sini kita warga ini, calon penghuni sudah terverifikasi semua, terverifikasi dan mendapatkan nomor unit hunian, udah resmi. Artinya, udah tinggal pindah aja. Sekarang kendalanya gimana?" ucapnya.

Peresmian Kampung Susun Bayam

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Bayam yang berlokasi di kawasan Jakarta International Stadium (JIS) pada 12 Oktober. Anies, yang masih menjabat Gubernur DKI, mengatakan Kampung Susun ini mengusung konsep rumah tumbuh.

"Sebuah malam yang membahagiakan. Kita mensyukuri karena niat yang sudah dicanangkan panjang itu hari ini tuntas. Kita berniat untuk membangun, dengan memberikan perasaan keadilan," kata Anies Baswedan dalam sambutannya di Kampung Susun Bayam, Rabu (12/10).

https://news.detik.com/berita/d-6417...n-kunci-hunian

Enak toh kena kata2 manis...emoticon-Leh Uga
Diubah oleh gabener.edan 21-11-2022 05:35
maroonia
tritomchan
0oooooooo0
0oooooooo0 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan